ikut bergabung

Atlet Bulutangkis Gowa Perkuat Indonesia di World Junior Championships 2022 Spanyol


DUNIA. Atlet bulutangkis Gowa, Muhammad Putra Erwiensyah yang kini memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Spanyol. (foto/ist-repro)

Olahraga

Atlet Bulutangkis Gowa Perkuat Indonesia di World Junior Championships 2022 Spanyol

GOWA, UJUNGJARI.COM — Lagi-lagi nama Gowa berkibar. Kali bukan saja disebut di Indonesia tapi juga melenggang hingga ke negara barat Spanyol. Disebutnya nama Gowa di negara tersebut lantaran saat ini berlangsung World Junior Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang terpusat di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol yang diantaranya ada atlet bulutangkis asal Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kejuaraan dunia ini telah berlangsung Jumat (28/10/2022) kemarin. Dan diantara atlet yang memperkuat tim Indonesia terdapat satu atlet bernama Muhammad Putra Erwiansyah yang berasal dari Kabupaten Gowa dan merupakan atlet binaan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gowa.

Putra kini membawa nama Indonesia di event tersebut dan telah berhasil masuk semifinal bersama Patra Harapan Rindorindo sebagai partnernya dalam partai ganda putra. Kedua atlet ini adalah binaan Pelatnas yang tengah bertarung untuk Indonesia.

Putra dan Patra pun berhasil lolos ke babak semifinal kelas perorangan. Putra/Patra melenggang setelah berhasil menumbangkan Sora Ogaki/Osuke Sakurai (tim Sakura Jepang) pada babak 16 besar dengan skor 2-0 atau set pertama 22-20 dan set kedua 21-13.

Putra tampil di event dunia ini bersama pebulutangkis Indonesia lainnya yang juga lolos ke semifinal kelas perorangan yakni Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (ganda putri) dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri).

Baca Juga :   KONI Berharap Perda Atlet Masuk Prolegda DPRD Makassar 2023

Ikutnya Putra memperkuat tim Indonesia tentunya mengundang kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Bahkan keikutsertaan Putra di event dunia tersebut menjadi point istimewa bagi PBSI Kabupaten Gowa disebabkan Putra Erwiensyah adalah anak binaan PBSI Gowa yang kemudian lolos masuk Pelatnas di Cipayung beberapa waktu lalu.

Pada Hari Sumpah Pemuda 2022 yang diperingati Jumat 28 Oktober kemarin, Putra pun mendapatkan penghargaan dari Bupati Gowa sebagai pemuda berprestasi tingkat internasional cabang olahraga bulutangkis setelah meraih juara 2 Mixed Doubles Yonex Borders International. Penghargaan itu diserahkan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dan diterima oleh ibunda Putra.

Pada prestasi yang diraih ini serta menyusul keberadaan Putra di Kejuaraan Dunia Junior di Spanyol saat ini membuat Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu menyatakan sangat bahagia. Natsir pun menitip harapan besar di pundak Putra.

dibaca : 112

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top