ikut bergabung

Gowa Kerahkan 110 Tenaga Medis Backup Layanan Kesehatan Atlet Selama Porprov XVII


RICEK. Tim medis kontingen Gowa rutin mericek kesehatan para atlet sebelum dan setelah tanding, salah satunya adalah yankes bagi atlet bulutangkis Gowa. (foto/ist)

Olahraga

Gowa Kerahkan 110 Tenaga Medis Backup Layanan Kesehatan Atlet Selama Porprov XVII

GOWA, UJUNGJARI.COM — Porprov XVII yang sudah berjalan enam hari ini tetap berlangsung di dua kabupaten yakni Sinjai dan Bulukumba. Ribuan atlet dari 24 kabupaten kota masih terus bertahan dan menjalankan tugas tanding di cabor yang diikuti.

Selain atlet dan pelatih yang membludak di dua kabupaten wilayah selatan Sulsel itu, juga ribuan tenaga medis yang berasal dari masing-masing kabupaten kota berbaur. Salah satu tim medis yang tetap eksis menjalankan tugasnya di arena Porprov adalah tim medis Kabupaten Gowa.

Di ajang Porprov XVII Pemkab Gowa menurunkan tenaga medis sebanyak 110 orang. Jumlah ini dibagi di dua tempat yakni 60 orang tim medis ditugaskan di Sinjai dan 50 orang lainnya stay di Bulukumba.

Kepala Dinas Kesehatan Gowa drg Abd Haris yang dihubungi BKM, Kamis (27/10) mengatakan, dalam Porprov ini pihaknya menurunkan 110 orang tim medis yang ditempat di dua kabupaten penyelenggara Porprov.

” Tim medis yang kita turunkan masing-masing diambil dari Dinkes dan 21 Puskesmas. Setiap Puskesmas terdiri dari lima orang tenaga medis lengkap dengan armada ambulansnya. Para tenaga medis kita selama di Porprov itu melakukan tugasnya secara bergilir setiap tiga hari dan itu diatur mulai pertama pembukaan hingga penutupan Porprov. Jadi selama Porprov berlangsung, mereka tetap stay bertugas di arena pemondokan atlet Gowa baik yang di Sinjai maupun di Bulukumba, ” kata drg Abd Haris.

Baca Juga :   Walikota Makassar Bertanding Lawan Pecatur Master Nasional, Hasilnya Remis

Diakuinya, hingga hari keenam Porprov belum ada atlet yang bermasalah kesehatannya secara serius. Kendati begitu, pihaknya, tambah Kadis Kesehatan, tim medis tetap melakukan rutinitasnya melakukan cek up kondisi semua atlet Gowa baik sebelum maupun setelah tanding.

“Informasi dari tim medis kami di sana, Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kendala berarti yang dialami di lapangan. Baik penanganan atlet cedera di lokasi pertandingan maupun pemeriksaan kesehatan atlet di posko masing-masing cabang olahraga (cabor). Semoga tidak ada atlet yang mengalami cedera dan membutuhkan penanganan serius. Tim kesehatan kami di sana tetap rutin melakukan cek kesehatan para atlet di antaranya pemberian vitamin untuk menjaga stamina atlet baik sebelum maupun setelah tanding, ” papar Kadis Kesehatan sembari meminta setiap official cabor untuk segera menghubungi tim medis manakala ada atlet yang bermasalah kesehatannya agar bisa ditangani segera. –

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top