ikut bergabung

Baru Hari Ke-4, Kontingen Makassar Sudah Lampaui Capaian Emas Porprov Pinrang 2018


Olahraga

Baru Hari Ke-4, Kontingen Makassar Sudah Lampaui Capaian Emas Porprov Pinrang 2018

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Kontingen Makassar menorehkan hasil yang memuaskan hingga hari ke-4 Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII yang dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

Meski baru memasuki hari ke-4, perolehan medali Kontingen Makassar sudah melapaui perolehan medali pada Porprov XVI di Kabupaten Pinrang 2018, yang hanya meraih 103 medali emas.

Klasemen sementara perolehan medali Porprov XVII, Makassar kukuh di peringkat pertama dengan mengumpulkan 107 medali emas, 47 perak dan 69 perunggu. Total medali yang dikumpulkan sebanyak 223.

Untuk posisi kedua, disusul tim tuan tumah Sinjai, yang memperoleh 24 medali emas, 24 perak dan 57 perunggu, total medali 105. Peringkat ketiga, sementara ini masih ditempati Kabupaten Panegkep dengan perolehan 22 medali emas, 28 perak dan 29 perunggu. Total medali 79.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto  mengatakan perolehan medali emas di Porprov XVII ini melebih capaian pada Porprov sebelumnya.

“Iya, perolehan medali Makassar sudah melebih yang didapat waktu Porprov di Pinrang. Ini berkat kerja keras semua tim, mulai dari atlet, pelatih, Pengurus KONI, Pengurus Cabor dan semua elemen terkait,” kata Ahmad Susanto.

Pada Porprov 2018 di Pinrang, lanjut dia, kontingen Makassar hanya meraih 103 medali emas. Di Porprov Sulsel ke XVII ini, koleksi medali emas Makassar sudah 107, dan masih akan bertambah.

Baca Juga :   Sukri Sambangi Rumah Produksi Karang Taruna Sopa Bersatu

Peluang menambah medali emas masih memungkinkan, sebab kata Ahmad, masih banyak pertandingan cabang olahraga masih sedang berlangsung.

“Bahkan cabang olahraga kempo dan sepakbola hingga hari ini belum dipertandingkan. Kempo baru mulai dipertandingkan Kamis besok,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad meminta semua tim agar tetap fokus pada pertandingan dan tidak jemawa dengan perolehan medali hingga hari ini.

“Kita tetap fokus pada pertandingan berikutnya, karena masih ada target medali dalam pertandingan ke depan yang harus dicapai,” ujarnya.  (**)

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top