ikut bergabung

Cabor Dance Sport Pangkep Tambah Dua Medali


Olahraga

Cabor Dance Sport Pangkep Tambah Dua Medali

SINJAI,UJUNGJARI — Kontingen Porprov asal Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kembali menambah pundi-pundi perolehan medali diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Sinjai-Bulukumba. Dua medali yang diperoleh itu berasal dari cabor dance sport.

Medali yang disabet atlet dance sport masing-masing satu perak dan satu perunggu. Dua dancer wakil Pangkep yang turun dikategori lomba duo tradisional dan latin.

Cabor dance sport sendiri mempertandingkan 4 kategori lomba  yakni kategori Duo Traditional, Line Dance Sport Cha Cha Vers 1 atau Latin, Breaking, dan Duo Hip-Hop. Sedangkan Pangkep hanya mengikuti cabor dance sport pada kategori Duo Traditional dan Latin.

Diakui Pelatih Cabor Dance Sport Kontingen Pangkep, Mirna, S.Pd, M.Pd, Sabtu(22/10) jika dua kategori yang diikuti atlet binaannya berhasil menyabet dua medali.

“Alhamdulillan dengan mengikuti dua kategori saja dicabor dance sport. Tetapi kita berhasil meraih dua medali,” ujar Mirna.

Kategori duo traditional, berhasil medali perak. Sedangkan kategori Latin menyabet medali perunggu.

Manajer cabor dance sport Pangkep, Suardi S.KM yang juga merupakan Kabag Umum Pemkab Pangkep, mengatakan capaian prestasi ini cukup luar biasa, telah memberi kontribusi kepada daerah tercinta kita.

“Capaian ini cukup luar biasa bagi cabor ini sendiri. Prestasi atlet kita dari dance sport patut diapresiasi lantaran pada porda sebelumnya kita belum pernah meraih prestasi pada cabor ini,”ucap Suardi.( Udi)

Baca Juga :   KONI Barru Janji Bonus Peraih Medali Lebih Tinggi Dari Porda Pinrang

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top