ikut bergabung

Maros Target 32 Emas, Chaidir: Jangan Takut Kalah


LEPAS. Bupati Maros Chaidir Syam menyerahkan bendera kontingen kepada Wabup Maros Suhartina Bohari selaku ketua kontingen Maros di Porprov XVII. (foto/ist)

Olahraga

Maros Target 32 Emas, Chaidir: Jangan Takut Kalah

MAROS, UJUNGJARI.COM — Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam melepas atlet dan kontingen Kabupaten Maros untuk berlaga pada Porprov XVII di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Upacara pelepasan digelar di lapangan Pallantikang, Maros, Sabtu (22/10/2022) pagi. Usai pelepasan seremoni, kontingen langsung bertolak menumpangi beberapa bus ke Sinjai.

Dihadapan para atlet, Bupati Maros didampingi Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari sekaligus Ketua Kontingen Porprov Maros mengatakan hal terpenting dalam kompetisi olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tapi untuk menjalin kebersamaan dalam perjuangan menuju tatanan hidup yang sejahtera dan beradab.

Sebagai pesta olahraga multi event empat tahunan skala lokal antar kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Selatan menurut Chaidir, sejatinya sportivitaslah yang menjadi roh dalam olahraga.

“Seluruh atlet kontingen ini merupakan putra putri terbaik yang telah siap berkompetisi. Kami berharap kalian semua selalu jaga semangat dan rasa percaya diri. Dan tidak perlu takut kalah, karena atlet Kabupaten Maros memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi,” tegas Chaidir.

Chaidir juga meminta para atlet bisa membawa nama baik daerah selama berada di arena lomba.

“Jagalah pergaulan dengan saudara-saudara satu bangsa. Saya percaya Porprov XVII 2022 merupakan ajang persahabatan yang harus dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia,” tandas Ketua PAN Maros ini.

Ketua Bidang Kehumasan KONI Maros M Ilham Halim Syah mengatakan, Maros mengikutkan 385 orang di Porprov XVII ini. Jumlah terdiri dari atlet 218 orang, pelatih dan mekanik 52 orang, official dan manager 46 orang dan panitia 69 orang.

Baca Juga :   Borongloe Fc Masuk Final Gattareng Cup III Karena Ini

Di Porprov ini, kontingen Maros mengikuti 24 cabor yakni panahan, tinju, kempo, karate, dayung, atletik, taekwondo, bridge, bola voli, bulutangkis, renang dan judo. Juga
sepakbola, pencak silat, senam, balap sepeda, balap motor, tennis meja, panjat tebing, biliar, sepak takraw, anggar, catur dan yongmoodo.

” Maros menargetkan medali 32 emas, 33 perak dan 32 perunggu, ” kata Ilham diantara sejumlah pejabat Pemkab Maros yang hadir diantaranya Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) M Ferdiansyah, Ketua KONI Maros Mulyadi Haryo, Sekretaris KONI Maros Chaerul Shahab serta para ketua cabor. –

dibaca : 42



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top