ikut bergabung

Atlet Judo Pangkep Borong 11 Medali Dari Arena Porprov


Olahraga

Atlet Judo Pangkep Borong 11 Medali Dari Arena Porprov

SINJAI,UJUNGJARI— Cabang judo kontingen Pangkep diajang Porprov Sulsel kembali berjaya. Atlet Judo diajang tersebut mendominasi perebutan medali dihari kedua, setelah para Judoka Pangkep  memborong 11 medali dari cabor ini.

Dari 11 medali yang direbut judoka daerah ini. Enam diantaranya berupa medali emas, kemudian 1 perak dan 4 perunggu. Hingga hari kedua pertandingan cabor tersebut. Baru cabang Judo yang meraih medali dan ada beberapa cabang olahraga yang belum bertanding.

Pada penampilan perdana dicabor bela diri ini dua pasangan Pejudo andalan Kabupaten Pangkep, Rislan Mannan berpasangan Fikri yang turun di kelas Nage No Kata (Putra) dan Hj.Nurasri Basri berpasangan Zaskia Putri Ali, di kelas Ju No Kata (Putri) sukses meraih medali emas.

Kedua pasangan ini juga menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Pangkep, diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII, di Gedung Sinjai Bersatu, Jumat (21/10)

“Raihan medali ini menjadi sejarah bagi kami, Pangkep berhasil mengawinkan emas, terima kasih doanya, ini berkat kerja keras atlet kita selama ini,” ujar Karya Djusaib Pelatih Judo Pangkep.

Rislan Mannan yang berpasangan dengan Fikri di kelas Nage No Kata (Putra) berhasil mengumpulkan poin sebanyak 349 poin, sementara Hj.Nurasri Basri berpasangan Zaskia Putri Ali, di kelas Ju No Kata (Putri) juga berhasil mengumpulkan poin 349.

“Alhamdulillah kami bisa menyumbang emas untuk Pangkep, terim kasih doa dan dukungan semuanya,” ucap Rislan Mannan.

Baca Juga :   Bupati dan Dewan Tana Toraja Tolak Wisata Halal

Kontingen Judo Pangkep sendiri siap sapu bersih medali pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulsel XVII 2022 Sinjai Bulukumba. Tidak hanya target sapu medali, keluar sebagai juara umum menjadi target pada pekan olahraga 4 tahun sekali tersebut. 

Pertandingan di kelas kata sendiri dinilai oleh 5 juri yakni Sensei Karya Djusaib, sensei Zaenal, sensei Nana, sensei Wahyuddin, dan sensei Fanie.

Perolehan medali pertama dari cabor Judo dari arena Porprov Sulsel juga mengundang perhatian dari Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang datang menemui para atlet judo yang meraih medali.

Wakil bupati Pangkep Syahban Sammana yang hadir langsung memberi dukungan di Sinjai, menyampaikan apresiasi atas raihan dua emas pertama Pangkep dari cabor Judo.

Judo kata Wabup, memang menjadi cabor andalan Pangkep untuk mendulang medali.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Pangkep mengucapkan selamat dan sukses kepada cabor Judo yang telah mearih dua emas. Semoga terus meraih medali,” katanya.

dibaca : 103

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top