ikut bergabung

Anggota DPR RI Aliyah Mustika Sosialisasi Pencegahan Penyakit ISPA di Makassar


Berita

Anggota DPR RI Aliyah Mustika Sosialisasi Pencegahan Penyakit ISPA di Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Komisi IX DPR RI dan Kementrian Kesehatan RI terus menggencarkan upaya pencegahan dan pengendalian kasus ISPA di Kota Makassar.

Salah satunya melalui sosialisasi dan advokasi. Hal ini disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham di sela kegiatan di Hotel Maleo, Makassar, Jumat (21/10).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan dr Yayan Gusman, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Rosmini Pandin, dan Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin.

Pada kegiatan tersebut Aliyah Mustika Ilham banyak berbicara tentang pengendalian ISPA yang penting untuk diketahui semua orang.

“Hal ini penting disosialisasikan sebagai upaya pencegahan di tengah besarnya ancaman penyakit tersebut,” terang Aliyah.

Aliyah menjelaskan lebih jauh, Infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA adalah infeksi yang terjadi di saluran pernapasan, baik saluran pernapasan atas maupun bawah. Dan kata dia, Infeksi ini dapat menimbulkan gejala batuk, pilek, dan demam.

“ISPA sangat mudah menular dan dapat dialami oleh siapa saja, terutama anak-anak dan lansia. Sehingga kita semua perlu mewaspadai segala betuk gejala yang kemungkinan kapan saja bisa menyerang tentu tidak boleh diabaikan,” jelas Aliyah.

Sehingga, harap Aliyah, semua stakeholder mulai dari diri sendiri, pemangku kebijakan kesehatan dan lainnya ikut andil dan bersinergi memerangi hal tersebut.

Baca Juga :   BNPB Serahkan Rp350 Juta Dana Siap Pakai ke Pemkot Makassar

“Dan yang terpenting juga adalah kesadaran diri menerapkan pola hidup sehat. Sehingga kami berharap, melalui sosialisasi ini bisa memberi kebermanfaatan semua pihak, hingga kasus ISPA di kota Makassar bisa dikendalikan pastinya,” tutup Aliyah. (JS)

dibaca : 47



Komentar Anda
Baca Selengkapnya

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top