ikut bergabung

Bismillah, Tiga Cabang Olahraga Porprov Makassar Bertolak ke Sinjai

JUDO. Tim judo porprov Makassar foto bersama sebelum bertolak ke Sinjai, Rabu (19/10).

Berita

Bismillah, Tiga Cabang Olahraga Porprov Makassar Bertolak ke Sinjai

MAKASSAR,UJUNGJARI–Tiga cabang olahraga kontingen Kota Makassar sudah bertolak ke Sinjai untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022. Ketiga cabor itu adalah dayung, judo, dan sepakbola.

Tim sepakbola Makassar dilepas langsung Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto DB di halaman KONI Makassar, Jalan Kerung-kerung, Rabu (19/10). Sepakbola merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan lebih awal sebelum perhelatan Porprov dibuka secara resmi Sabtu, 22 Oktober mendatang.

Selain sepakbola, judo juga akan bertanding lebih awal. Tim judo Makassar bertolak ke Sinjai dipimpin langsung pelatih judo, Fanny Pie.

“Dayung memilih berangkat lebih awal untuk adaptasi lapangan. Apalagi dayung akan diperlombakan di perairan laut di kawasan TPI Lappa,” kata Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Makassar, Suarman.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengatakan pemberangkatan besar-besaran akan dilakukan kontingen Makassar pada Jumat, 21 Oktober pagi. Rencananya pemberangkatan akan dipusatkan di halaman kantor KONI Makassar di Jalan Kerung-kerung.

Kontingen Makassar pada Porprov Sulsel 2022 ini berjumlah 925 orang. Khusus atlet jumlahnya mencapai 700 orang lebih. Makassar untuk kali pertama akan mengikuti 32 cabor atau seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov Sulsel.

Rinciannya 19 cabang olahraga dipertandingkan di Sinjai dan 13 cabang olahraga akan dipertandingkan di Bulukumba. Porprov akan berlangsung 22-30 Oktober 2022. (pap)

Baca Juga :   Sosialisasi Program Taspen Diikuti CPNS dan PPPK Guru Sidrap

dibaca : 22



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top