ikut bergabung

IKA SMEA/SMKN 1 Makassar Gelar Donor Darah di Mako Damkar


Makassar

IKA SMEA/SMKN 1 Makassar Gelar Donor Darah di Mako Damkar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dalan rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Ikatan Alumni (IKA) SMEA/SMKN 1 Makassar, akan menggelar donor darah di Makor Damkar Jalan Ratulangi, Makassar, Minggu (23/10/2022).

Ketua Panitia Donor Darah, Muhammad Arifin mengatakan, donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan jelang pelaksanaan Mubes IKA SMKN 1 Makassar IV pada 27 November, dan Temu Alumni Nasional (TAN) tahun 2023.

Donor darah yang bertajuk “Share Your Blood, Share Your Care” itu menargetkan 100 kantung darah. Kegiatan ini melibatkan IKA SMKN 1 Makassar beserta keluarga, anggota pelaton dan staf Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, guru dan staf TU SMKN I Makassar.

Baca Juga

Selain itu, donor darah inj juga melibatkan masyarakat umum atau komunitas pendonor darah.

“Sebetulnya donor darah ini merupakan program kerja kita setiap tahun. Tapi karena adanya Covid-19 kita baru adakan lagi tahun ini. Terkhir, kami adakan donor darah tahun 2019 di sekolah,” kata Arifin.

“Donor darah ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam pemenuhan stok darah di kota Makassar,” ujarnya.

Arifin menambahkan, untuk pelaksanaan Mubes IV akan digelar 27 November 2022 di Hotel Santika Jl Sultan Hasanuddin Makassar. Sementara Temu Alumni Nasional (TAN) SMEA/SMKN 1 Makassar akan digelar 2023 mendatang.

Selain donor darah, IKA SMKN 1 Makassar telah melaksanakan bazaar 9 Oktober 2022 di Gelael Swalayan. Kami juga akan menggelar lomba senam Longwis antar kelurahan se-Kota Makassar yang akan dilaksanakan 30 Oktober 2022.

Baca Juga :   Awali Tahun 2023, Pidsus Kejati Sulsel Tetapkan Tersangka Baru Dua Pegawai Bulog Pinrang dan Menahannya

“Senam Longwis ini memperebutkan Piala Wali Kota Makassar,” tutup Arifin.  (**)

dibaca : 59



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top