ikut bergabung

Kepala UPTD Samsat Makassar Beberkan Dugaan Pengggelapan Dana Wajib Pajak yang Dilakukan Wanita AU


Makassar

Kepala UPTD Samsat Makassar Beberkan Dugaan Pengggelapan Dana Wajib Pajak yang Dilakukan Wanita AU

MAKASSAR, UJUNGJARI–Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Samsat Makassar. Yarham Yasmin STTP, angkat bicara terkait beredarnya pemberitaan yang menuding Bapenda Sulsel telah melakukan pemberhentian sepihak (PHK) kepada salah seorang pekerja wanita berinisial AU.

Yarham Yasmin menanggapi serius tudingan tersebut dengan menyebut kalau itu telah mencemarkan nama baiknya. Sebagai respon, Yarham pun membeberkan alasan mengapa pihaknya menngambil tindakan tegas kepada wanita AU. Menurut Yarham, dari hasil penelusuran diperoleh sejumlah
bukti kuat penggelapan dana Wajib Pajak.

“Ini murni menyerang nama baik saya, kenapa kami mengambil keputusan terhadap AU, dikarenakan ibu tersebut sudah dinilai melanggar Kode Etik. Dimana hasil penelusuran, ditemukan bukti-bukti kuat terkait penggelapan dana milik wajib pajak, “kata Yarham, via Whatssapp, (18/10/2022) siang.

Baca Juga

Menurut Yarham, nominal yang diduga telah digelapkan oleh AU sendiri tidak main-main. Sebelum terhadi hal-hal yang tidak diinginkan, olehnya itu keputusan untuk mem-PHK kan AU dinilai langkah yang tepat.

“Nominalnya sangat besar, dari hasil penyelidikan itu ada sekitar 12 kasus kami temukan. Ada yang berkisar 20 Juta an lebih, klo ini dibiarkan maka akan fatal akibatnya. Menurut kami, ini sudah langkah yang tepat sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, “tambah Yarham.

Yarham menimpali, ibu AU pernah datang bersama Lawyer pribadi dan seorang awak media.

“Kalimat yang dilontarkan itu tidak pantas dan itu sangat mengganggu, dia datang bersama Lawyernya dan satu media. Kami akan pertanggung-jawabkan hasil temuan kami nanti, “tutup Yarham. (*)

Baca Juga :   Munas IKAJOSS Lahirkan Program Konseptual dan Kerja Nyata, Teken 4 MoU

dibaca : 90



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top