ikut bergabung

Outbond Training Cara Rutan Sidrap Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai


Sulsel

Outbond Training Cara Rutan Sidrap Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai

SIDRAP, UJUNGJARI.COM – Dalam rangka melakukan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai, Rutan Kelas IIB Sidrap Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar kegiatan Outbond Training yang berlokasi di Pulau Dutungan Kab. Barru, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Rutan Sidrap , Pejabat Struktural beserta seluruh pegawai Rutan Sidrap. Kepala Rutan Kelas IIB Sidrap, Iskandar Djamil menekankan pentingnya kekompakan dan kebersamaan terhadap para pegawai. Hal ini disampaikan Karutan dalam pembukaan kegiatan outbound.

“Outbound adalah salah satu bentuk bentuk kegiatan yang memupuk kebersamaan antar pegawai untuk membangun kerjasama tim atau teamwork,” ungkap Karutan Iskandar Djamil.

Lanjutnya, Karutan mengharapkan dengan diadakannya kegiatan outbound training ini, para pegawai dapat mengurangi kepenatan dan ketegangan selama bekerja sehari-hari.

“Selain menghilangkan ketegangan, acara ini dimaksudkan agar terjalin suatu keharmonisan dan mempererat tali silahturahmi dan keakraban antara para pegawai yang satu dengan yang lainnya serta membentuk jiwa kepemimpinan (leadership) dengan kekompakan kerja sama tim dalam menghadapi setiap masalah dan tantangan yang dihadapi,” ujar Karutan.

Adapun permainan yang diberikan selama Outbond adalah game khas team building yang mampu melatih konsentrasi, fokus pikiran dari para peserta, melatih strategi, kekuatan dan kerja sama tim peserta, daya pikir untuk mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku.

Tak hanya itu, sejumlah game tersebut bertujuan menguatkan kekompakan terbukti dari semangat para pegawai untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan selama mengikuti kegiatan. Permainan berlangsung dengan seru dan terlihat keakraban dari tiap peserta tidak ada kesenjangan dan jarak antara pejabat, pegawai, senior, junior semua membaur jadi satu. (Wan)

Baca Juga :   Kapolres Sidrap AKBP Dr Fantry Tahrong Diantara Ratusan Kapolres se Indonesia di IKN Nusantara

dibaca : 64



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top