ikut bergabung

Satu Rumah di Bontomanai Ludes, Gegara Ini


TERBAKAR. Sisa puing-puing rumah Muliati Dg Rampu setelah terbakar Minggu pagi tadi. (foto/ist)

Sulsel

Satu Rumah di Bontomanai Ludes, Gegara Ini

GOWA, UJUNGJARI.COM — Satu lagi peristiwa kebakaran terjadi, Minggu (16/10) sekira pukul 08.00 Wita kali ini menimpa sebuah rumah warga di Bontomanai II, dekat bendung irigasi Bontomanai, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Peristiwa kebakaran ini menimpa rumah Dg Tutu-Muliati Dg Rampu. Tidak ada yang tersisa dari rumah semi permanen dominan dindingnya adalah bahan mudah terbakar. Dua unit armada pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Gowa pun kesulitan mengakses TKP lantaran jalan masuk ke permukiman di tengah persawahan itu kecil. Bahkan untuk menembus rumah titik api sangat kecil.

Kendati begitu, api berhasil dipadamkan setelah rumah korban ludes tak tersisa. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil yang dialami pemilik rumah berkisar 20 jutaan. Yang tersisa dari kebakaran itu adalah pakaian di badan pemilik rumah sekeluarga serta satu unit sepeda motor pemilik rumah yang sementara di bengkel.

Baca Juga

Kadis Damkar Gowa Rostam Razak yang dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan laporan Kasi Ops Andi Wishar M diketahui sumber api yang merajai rumah permanen milik warga tersebut bersumber dari kompor yang lupa dimatikan pemilik rumah yang pergi ke pasar. Sementara suami korban Dg Tutu juga telah keluar rumah membawa motornya ke bengkel. Dan tiga anak korban juga berada di luar rumah.

“Api yang membesar ini baru bisa dipadamkan oleh petugas Damkar pukul 09.05 Wita. Hal ini disebabkan saat armada ke TKP, akses jalan masuk sangat kecil sehingga petugas kami sulit mendekat ke titik api, ” kata Rostam yang menurunkan 11 petugas Damkar di lokasi.

Baca Juga :   Tim Resmob Polres Bulukumba Berhasil Mengungkap Pelaku Curanmor

Dg Taco, tetangga korban mengatakan, awal mula api muncul dari arah dapur rumah korban. Kemudian langsung membesar dan merambat ke penjuru rumah bahkan ikut membakar bagian atap WC rumah Dian namun langsung dipadamkan oleh para tetangga yang mulai bergerak menyiramkan air yang bisa dipadamkan.

“Iye pas dekat tembok rumahku. Terbakarki juga sedikit WC ku. Untungnya banyakji orang tidak pergi tadi pagi jadi ramai2 membantu memadamkan api tapi kewalahan. Api baru mati setelah datang mobil Damkar ka tapi itu lagi nakewalahan masuk ke lokasi ka sempit sekali jalanan. Tadi pagi itu Dg Tutu pigi di bengkel terus Dg Rampu pergi ke pasar, tiga anaknya main-main di luar. Ternyata masaki nalupa matikan kompornai. Baju na itu mami tersisa napakaia tadi kasian, ” kata Dg Taco, masih keluarga dengan korban. –

dibaca : 44



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top