ikut bergabung

KPID Sulsel Anugerahi Penghargaan Untuk Bupati Gowa dan Radio Rewako FM


PENGHARGAAN. Kadis Kominfo SP Gowa Arifuddin Saeni daan Kabid Komunikasi Publik Dhiny WD saat menerima penghargaan KPID Award 2022 di Gedung Mulo Makassar. (foto/ist)

Sulsel

KPID Sulsel Anugerahi Penghargaan Untuk Bupati Gowa dan Radio Rewako FM

GOWA, UJUNGJARI.COM — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan menganugerahi dua penghargaan sekaligus kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Dua penghargaan ini diserahkan pihak KPID Sulsel pada perhelatan KPID Award 2022 di pelataran gedung Mulo, Makassar, Sabtu (15/10) dan diterima Bupati Gowa diwakili Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa Arifuddin Saeni serta Kabid Komunikasi Publik Dhyni Widyaswari Dwiputri.

Dalam KPID Award ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL). Dan satunya adalah penghargaan untuk Radio Rewako FM milik Pemkab Gowa.

Radio Rewako FM dinilai KPID Sulsel sebagai media perpanjangan tangan pemerintah yang mampu memberikan edukasi yang mendidik, menghibur dan menginformasikan program maupun capaian pemerintah ke masyarakat.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sendiri menilai bahwa keberadaan LPPL di daerah sangat penting agar masyarakat sebagai pendengar bisa mengetahui capaian maupun program yang dilakukan pemerintah setempat.

“Alhamdulillah kita terus berkomitmen menjadikan media sebagai perpanjangan tangan pemerintah agar informasi bisa sampai ke masyarakat. LPPL atau radio milik pemerintah sebagai media penyiaran ini dipercaya mampu memberikan edukasi yang mendidik, menghibur dan program maupun capaian pemerintah bisa diketahui oleh masyarakat kita,” kata Adnan.

Adnan menyebut dalam teori pentahelix, media termasuk dalam lima unsur pembangunan. Karena itu, Adnan pun berharap keberadaan LPPL Radio Rewako 100,4 FM dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan kualitas siaran semakin baik lagi.

Baca Juga :   Jakobus Sasar Pemilih Pinggiran

“Semoga capaian ini tidak sampai disini tapi kalau bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi salah satunya jangkauan yang lebih luas sehingga informasi pembangunan cepat diakses atau diketahui oleh masyarakat,” harap Bupati Gowa.

Sementara itu Kadis Kominfo Statistik Persandian Gowa Arifuddin Saeni mengatakan penghargaan ini akan menjadi motivasi terbaik bagi jajarannya (Diskominfo SP) untuk bekerja lebih baik lagi dalam menyajikan berita, materi atau siaran-siaran yang menhibur tapi tetap mengedukasi dan informatif.

“Alhamdulillah capaian ini akan menjadi motivasi bagi kita bersama crew Radio Rewako FM dan Humas untuk bekerja lebih baik lagi. Semoga kedepannya penghargaan ini bisa kami tingkatkan,” kata pejabat berbasic jurnalis ini.

dibaca : 114

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top