ikut bergabung

Murid SD dari Luwu Timur Juara Mewarnai Batik Lontarak di Festival Lontarak Sulsel


FESTIVAL LONTARAK. Kaysha Aqilatunnisa Arief dan pelajar dari kabupaten lain yang memenangkan lomba di Festival Aksara Lontarak, Jumat (14/10). Foto: Ist

Berita

Murid SD dari Luwu Timur Juara Mewarnai Batik Lontarak di Festival Lontarak Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--Pelajar dari Luwu Timur, Kaysha Aqilatunnisa Arief keluar sebagai juara dua lomba mewarnai batik lontarak dalam Festival Aksara Lontarak Sulsel 2022 di halaman Dinas Perpustakaan Sulsel di Jalan Tala Salapang Makassar, Jumat (14/10).

Kaysha merupakan murid SD Islam Terpadu (SDIT) At-Taufiq Luwu Timur. Ia hadir sebagai peserta dalam festival ini mewakili pemerintah kabupaten Luwu Timur.

“Alhamdulillah, satu anak kita berhasil menjadi juara pada lomba mewarnai batik lontaraq, ialah Kaysha Aqilatunnisa Arief dari SDIT At-Taufiq. Semoga ini bisa menjadi motovasi buat dia dan teman-teman lainnya agar bisa mengikuti jejak Kaysha atau paling tidak bisa melebihinya,” jelas Sekretaris Dinas Perpustakaan Kabupaten Luwu Timur, Noviya Syahriani Syam.

Festival Aksara Lontarak diikuti 24 kabupaten dan kota di Sulsel. Festival dimeriahkan beberapa kegiatan. Selain lomba mewarnai batik lontarak, juga ada lomba mendongeng, lomba lagu daerah, dan beberapa kegiatan lain.

Bupati Luwu Timur, H Budiman ikut menghadiri festival ini. Budiman mengucapkan rasa syukur telah hadir di acara festival aksara lontaraq yang dilaksanakan oleh DPK Provinsi Sulsel.

“Alhamdulillah sekarang saya berada di tempat yang sangat baik, tentu ini merupakan sebagai wujud kemajuan sebuah daerah,” kata Budiman. (pap)

Baca Juga :   Kamsina Ingatkan Peserta LKBB Wajib Prokes

dibaca : 75



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top