ikut bergabung

Rauf: Masuk PMI, Harus Ikhlas


LANTIK. Ketua dan pengurus PMI Kecamatan Bajeng Barat saat dilantik oleh Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni. (foto/ist)

Sulsel

Rauf: Masuk PMI, Harus Ikhlas

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua PMI Kabupaten Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, seseorang yang berniat masuk menjadi anggota ataupun pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) harus siap menjadi sukarelawan.

Sukarelawan itu tidak digaji. Sehingga harus ikhlas dan betul-betul berniat suci menjalankan dan mengabdi sebagai anggota PMI.

” Menjadi anggota atau pengurus PMI itu berorientasi pada pengabdian. Jadi harus ikhlas. Disebut pengabdian karena orang yang masuk di PMI itu statusnya sukarelawan alias tidak digaji. Jadi harus betul-betul karena niat suci, tulus ikhlas sama tulus ikhlasnya ketika kita membantu sesama yang sedang tertimpa musibah maupun bencana,” kata Rauf yang juga Wakil Bupati Gowa ini.

Penegasan tersebut disampaikan Rauf ketika melantik ketua dan pengurus PMI Kecamatan Bajeng Barat di pelataran Masjid Nurul Iman, Desa Manjalling, Rabu (12/10/2022) lalu.

Dihadapan ketua dan pengurus PMI Bajeng Barat, Rauf meminta agar pengurus yang baru dilantik ini bisa bekerja sebaik-baiknya untuk membesarkan organisasi PMI di Gowa yang diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain di Sulawesi Selatan.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara yang baru dilantik ini mampu dan cakap untuk mengemban amanah sebagai pengurus PMI Kecamatan Bajeng Barat. PMI adalah aset bangsa dan negara yang perlu dijaga, apalagi PMI ini adalah organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia. Organisasi PMI dalam kiprahnya telah didukung oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, ” papar Rauf.

Baca Juga :   Aparat Gabungan Kodim 1420, Polres dan Pemda Sidrap Intens Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Sambil menguraikan 7 Prinsip Dasar PMI yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan, Rauf menyerukan bahwa jika ikhlas bekerja maka Allah SWT akan mengganjar pahala yang besar.

” Pengurus PMI harus berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah setempat sebab PMI adalah mitra strategis pemerintah dalam melakukan kerja-kerja kemanusiaan. Bangun kemitraan yang baik dengan Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan, termasuk dengan lembaga lainnya,” tandas Rauf yang lebih akrab disapa Karaeng Kio ini.

Sementara itu, Ketua PMI Bajeng Barat Abd Mahsus menyampaikan terimakasih atas terpilihnya dirinya sebagai Ketua PMI Kecamatan Bajeng Barat. Menurutnya amanah yang diberikan kepada dirinya ini tentu akan dilaksanakan dengan sebaik-sebaiknya bersama pengurus lainnya.

“Semoga apa yang diamanahkan bisa saya jalankan dan laksanakan dengan baik. Atas nama pengurus kami akan terus memaksimalkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan terutama donor darah, ” kata Abd Mahsus.

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top