ikut bergabung

Kali Pertama KONI Makassar Siapkan Tim Hukum di Event Porprov Sulsel

TIM HUKUM. Mochtar Djuma (kanan) saat menghadiri rakor kontingen Makassar di Balaikota Makassar, Kamis (13/10).

Olahraga

Kali Pertama KONI Makassar Siapkan Tim Hukum di Event Porprov Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–KONI Makassar paling siap menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022 di Sinjai dan Bulukumba, 22-30 Oktober mendatang. Selain persiapan teknis, KONI Makassar juga menyiapkan tim hukum dalam mengantisipasi kemungkinan adanya kecurangan dalam pertandingan.

Tidak tanggung-tanggung, tim hukum KONI Makassar berjumlah sembilan orang. Tim ini dipimpin pengacara Mochtar Djuma. Pria berkumis tebal yang akrab disapa Kakak MJ ini juga merupakan Wakil Ketua Bidang Hukum KONI Kota Makassar.

Mochtar Djuma mengatakan tim yang dipimpinnya ini akan dibagi dua sesuai lokasi pertandingan. Satu tim akan bertugas di Sinjai dan satu tim lagi akan mengawal pertandingan seluruh cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba.

“Pokoknya tim hukum KONI Makassar akan allout mencegah kecurangan yang mungkin terjadi di perhelatan Porprov ini,” kata Mochtar Djuma.

Mantan anggota DPRD Kota Makassar ini mengaku sudah mencium gelagat kurang baik dan cenderung mengarah ke praktik kecurangan menjelang Porprov Sulsel. Indikasinya antara lain ada dua cabang olahraga yang ngotot dipertandingkan padahal tidak pernah ikut praporprov.

“Analoginya kalau tidak ada pra-piala dunia, maka timnas Indonesia juga akan menjadi kontestan world cup setiap empat tahun. Jadi kalau ada cabor yang tiba-tiba dipertandingkan di porprov tanpa pra-porprov, pelanggaran berat itu,” kata Mochtar Djuma lagi.

Mochtar berharap panitia pertandingan senantiasa menjunjung semangat sportivitas dengan menggelar pertandingan sesuai koridor hukum yang berlaku. (pap)

Baca Juga :   KONI Makassar Ajak Atlet Makassar Manfaatkan Peluang Beasiswa KIP

dibaca : 24



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top