Site icon Ujung Jari

Rauf : PMI Tak Bergaji, Harus Tulus Ikhlas

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa Abd Rauf Malaganni melantik ketua dan pengurus PMI Kecamatan Pattallassang dan Kecamatan Bontomarannu. Pelantikan di dua tempat berbeda ini dilakukan Jumat (7/10).

Untuk ketua dan pengurus PMI Bontomarannu digelar di kantor Desa Romangloe dan untuk PMI Pattallassang dilaksanakan di aula kantor Camat Pattallassang.

Dalam melantik dua kepengurusan kecamatan ini, Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang bergerak dengan tulus dan ikhlas namun ketika terjadi musibah atau permasalahan, maka PMI menjadi garda terdepan melalui relawan-relawannya.

“PMI berbicara suka dan rela karena tidak ada gaji. Mari kita bekerja untuk kemanusiaan dengan penuh keikhlasan, dan ketulusan agar ketika ada masalah yang terjadi relawan dan pengurus PMI menjadi garda terdepan,” papar Wakil Ketua Gowa ini.

Rauf menyebutkan PMI adalah mitra strategis pemerintah sehingga PMI kecamatan harus membangun mitra yang baik dengan pemerintah kecamatan agar mampu ikut serta mensukseskan program pemerintah mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Pengurus PMI yang baru saja dilantik hari ini harus mampu berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintahan agar PMI dapat dirasakan keberadaannya dan ikut membantu pemerintah,” kata Rauf.

Ketua PMI Kecamatan Pattallassang yang terpilih adalah Hasbi sedang Ketua PMI Kecamatan Bontomarannu adalah Jumiati. Pelantikan ini masing-masing dihadiri Camat Pattallassang Baharuddin dan Camat Bontomarannu Syafa’at.

“Kami pengurus PMI siap melaksanakan dan menuntaskan program-program PMI di Kabupaten Gowa, dengan bekerja keras dan semangat yang tinggi untuk mensukseskan program-program ini, sehingga perlu kerja sama yang baik di wilayah kami, ” kata Jumiati maupun Hasbi.

Prosesi pelantikan di dua kecamatan ini dihadiri Dewan Kehormatan PMI Gowa Kamsina yang juga Sekretaris Kabupaten Gowa, Kadis Pendidikan Gowa Taufik Mursad dan Kadis PMD Gowa Muh Basir. –

Exit mobile version