ikut bergabung

Tim Basarnas Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Kanal Gowa


Makassar

Tim Basarnas Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam di Kanal Gowa

MAKASSAR, UJUNGJARI — Tim SAR Gabungan Basarnas, berhasil mengevakuasi Rahmat Hidayat (8) bocah (korban tenggelam di Kanal  BTN Nusa Indah, Gowa.

Sehari sebelumnya, korban dilaporkan tenggelam saat bermain di bantaran kanal dekat rumah neneknya. Tingginya air karena hujan dengan intensitas cukup tinggi dimanfaatkan anak-anak bermain. Namun nahas, korban tenggelam di kanal sungai dan terseret arus.

Tim SAR gabungan dipimpin Kepala Operasi dan Siaga Basarnas (KOSB) Sulsel Muh Rizal berhasil menemukan korban setelah dua hari pencarian.

Baca Juga

KOSB Muh Rizal  saat dikonfirmasi melalui via Pesan singkat WhatsApp, menyampaikan bahwa korban ditemukan setelah Tim Sar Gabungan melakukan pencarian dengan memeriksa tanaman air yang tumbuh cukup lebat di sekitar kanal sungai, Jumat (07/10)

“Ada dua tim yang dikerahkan untuk menyisir sepanjang kanal, ada yang bergerak dari arah LKK menuju tanggul kanal dan tim lainnya bergerak dari tanggul menuju ke arah LKK” tukasnya

Lanjut Rizal “Korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 10.55 Wita berada diantara tumbuhan air yang menyelimuti hampir sepanjang kanal dan langsung dievakuasi ke rumah orang tua korban”. Tukasnya

Atas kejadian ini, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Tim Sar Gabungan yang ikut dalam pelaksanaan operasi.

“Kami berharap, semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anak yang bermain saat musim hujan di sekitar rumahnya,” tandasnya. (Ramli)

Baca Juga :   Kota Makassar Kini Miliki Bus Wisata Metro

dibaca : 39



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top