ikut bergabung

ASN dan Masyarakat Gowa Doakan Korban Kanjuruhan Malang


DOA. Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni bersama para Forkopimda dan pejabat lingkup Pemkab Gowa saat menghadiri doa bersama untuk korban Kanjuruhan di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa.(foto/ist)

Sulsel

ASN dan Masyarakat Gowa Doakan Korban Kanjuruhan Malang

GOWA, UJUNGJARI.COM — Tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang, Provinsi Jawa Timur beberapa hari lalu membuat seluruh masyarakat di Indonesia berkabung dan menyatakan prihatin atas 127 korban meninggal dunia dan ratusan warga yang merupakan supporter bola mengalami luka-luka.

Tragedi inipun menjadi sebuah pengalaman buruk pelaksanaan liga tanah air. Melihat kondisi banyaknya korban tragedi Kanjuruhan ini membuat Pemerintah Kabupaten Gowa menyatakan duka mendalam.

Sebagai ungkapan belasungkawa, ratusan aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat di Gowa tumpah pagi hari di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Jumat (7/10/2022) pagi. Kehadiran para jamaah masjid megah Gowa ini, untuk melakukan doa bersama para korban Kanjuruhan yang dirangkaian program rutin Jumat Ibadah Pemkab Gowa.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni disela doa bersama itu mengatakan pihaknya beserta Forkopimda, jajaran ASN dan masyarakat merasakan dukacita yang mendalam kepada seluruh korban, baik bagi suporter maupun Kepolisian yang bertugas pada pertandingan sepakbola tersebut.

“Semoga mereka ditempatkan ditempat terbaik dan keluarga ditinggalkan dapat tabah atas tragedi yang terjadi ini,” kata Wabup Rauf.

Dihadapan ratusan jamaah masjid, Rauf menyampaikan dalam prinsip olahraga dapat menjunjung tinggi prinsip tidak bermain curang, saling menghormati dan menghargai serta mengakui kekalahan dan berlapang dada, sehingga tragedi ini tidak akan terulang.

“Tanamkan dalam diri kita masing-masing prinsip-prinsip itu, sehingga tragedi yang terjadi ini tidak terulang dalam dunia persepakbolaan Indonesia dan menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Rauf.

Baca Juga :   Adnan: SDM yang Baik Tak Akan Tercapai Jika Generasi Stunting

Belajar dari kejadian Kanjuruhan ini, Wabup Gowa mengingatkan agar supporter dan pemerhati sepakbola tetap menjaga kesatuan dan kebersamaan serta mendukung tim kesayangan dengan cara baik dan sportif agar perhelatan sepakbola tanah air semakin baik di masa yang akan datang termasuk di Gowa dan Sulsel.

Sebelumnya Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan telah menyampaikan belasungkawa Pemerintah Kabupaten Gowa atas para korban di stadion Kanjuruhan Malang.

“Atasnama Pemerintah Kabupaten Gowa, Saya Bupati Gowa bersama seluruh jajaran pejabat lingkup Pemkab Gowa dan para staf menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa para supporter sepakbola di stadion Kanjuruhan. Semoga korban yang meninggal dunia diterima disisiNya dan korban yang mengalami luka-luka segera pulih kembali, ” kata Bupati Gowa ditemui di Baruga Karaeng Pattingaloang Pemkab Gowa, Rabu (5/10/2022) lalu. –

dibaca : 51



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top