ikut bergabung

Bertemu Grand Syaikh Al-Azhar, JK Apresiasi Peran Alumni Al-Azhar


AL AZHAR. JK disambut dengan hangat oleh Grand Syaikh Al Azhar (GSA) Prof. Ahmad Thoyib, Rabu (5/10). (Foto: Ist)

Berita

Bertemu Grand Syaikh Al-Azhar, JK Apresiasi Peran Alumni Al-Azhar

Peningkatan hubungan Indonesia dan Mesir pada level Goverment to Goverment, menurut JK sudah bagus dan perlu terus ditingkatkan.

Namun, hubungan pada level Organization to Organization juga tak kalah pentingnya untuk didorong dan dikembangkan lagi. Seperti hubungan Al-Azhar dengan UIII, Al-Azhar dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi di Indonesia, dengan DMI, MUI, dan lain-lain.

Tidak kalah pentingnya, kata dia, hubungan antara Al-Azhar dengan dunia pesantren di Indonesia. Karena, selama ini input mahasiswa Indonesia yang belajar ke Al-Azhar adalah dari kalangan pesantren. Mayoritas setelah belajar di Al-Azhar mereka mengamalkan ilmunya di pesantren-pesantren. Bahkan tidak sedikit yang menjadi pimpinan. Maka, pesantren ini menjadi mitra strategisnya Al-Azhar.

Di akhir pertemuan, JK berharap kepada GSA agar Al-Azhar sebagai kiblat wasatiyyah dunia Islam perlu terlibat lebih aktif dalam upaya-upaya perdamaian dunia baik secara regional maupun internasional.

Kunjungan JK ke GSA didampingi oleh istri Ibu Mufidah, Duta Besar RI di Kairo Lutfi Rauf, Wakil Ketua Umum DMI Komjen Purn Syafruddin, Rektor dan Wakil Rektor UIII Prof Komaruddin Hidayat dan Prof Jamhari, dan Sekretaris MWA Universitas Hasanuddin Makassar Prof Indrianti Sudirman.

Hadir juga Pimpinan Pondok Modern Tazakka Batang KH. Anang Rikza, Ph.D,, Wasekjen MUI Habib Dr Ali Bahar, Brigjen Pol Awal Chaeruddin, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Mesir Prof. Bambang Suryadi, serta Wasekjen DMI KH. Anizar Masyhadi. (bs)

Baca Juga :   Door to Door, Parpol Koalisi Anir-Lutfi Sudah Temui Puluhan Ribu Warga Pangkep

dibaca : 126

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top