ikut bergabung

625 Mahasiswa UIM KKN Tematik Desa Wisata di Jeneponto, Bupati: Ini Kado Istimewa


KKN DESA WISATA. Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dan Rektor UIM, Majdah M Zain dan rombongan foto bersama usai penyambutan mahasiswa KKN di Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (6/10).

Berita

625 Mahasiswa UIM KKN Tematik Desa Wisata di Jeneponto, Bupati: Ini Kado Istimewa

JENEPONTO,UJUNGJARI.COM–Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat menerima rombongan 625 mahasiswa KKN Tematik Desa Wisata Universitas Islam Makassar (UIM) di aula Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (6/10).

Mahasiswa KKN itu diantar langsung Rektor UIM, Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si. Hadir juga Wakil Rektor I Prof DR Arfin Hamid SH MH , Wakil Rektor III Dr Nurdin Tajri, Ketua LP2M Dr Ir Syarifuddin Modding MT, Dekan Fakultas Tehnik DR Suradi Najamuddin, Kabag Humas dan Kerjasama dr Wachyudi Muchsin MKes dan seluruh dekan lingkup UIM.

Dalam sambutannya Iksan Iskandar mengucapkan terima kasih atas kado istimewa UIM dengan mengutus 625 mahasiswa KKN tematik di Jeneponto. Ia mengatakan mahasiswa KKN UIM ini akan disebar pada 11 Kecamatan di 31 desa.

Bupati mengatakan potensi yang dimiliki Jeneponto bisa memberikan simbosis mutualisme baik masyarakat Jeneponto dan mahasiswa KKN UIM dalam mendukung program Merdeka Belajar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Penerimaan mahasiswa KKN di Jeneponto dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama antara UIM Makassar dengan pemkab Jeneponto untuk program Merdeka Belajar.

Rektor Universitas Islam Makassar, Hj Andi Majdah M Zain membeberkan mengapa kampusnya memlilih Jeneponto sebagai lokasi KKN Tematik Desa Wisata 2022-2023.

Menurut dia, potensi wisata serta sumber daya alam Jeneponto sangat mendukung untuk program Merdeka Belajar yang di dalamnya terdapat kemandirian, inovasi dan kemerdekaan bagi lingkungan pendidikan menentukan sendiri cara terbaik dalam proses pembelajaran.

Baca Juga :   Ujung Lamuru-Palattae-Bojo Diperlebar, Warga Berterima Kasih ke Plt Gubernur

Secara khusus Majdah mengapresiasi penyambutan yang istimewa dari Bupati Jeneponto dan jajaran pemkab Jeneponto terhadap UIM Makassar. Ia berharap mahasiswa KKN di Jeneponto bisa memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat di lokasi pengabdiannya. (yud)

dibaca : 176



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top