ikut bergabung

Anggota DPR RI Hj Hasnah Syam Ajak Warga Cerdas Pilih Obat


Kesehatan

Anggota DPR RI Hj Hasnah Syam Ajak Warga Cerdas Pilih Obat

BARRU,UJUNGJARI— Legislator DPR RI drg Hasnah Syam yang biasa disapa Bu dokter tak pernah berhenti mengajak warga untuk memilih dan membeli obat secara cerdas. Apalagi saat ini pihaknya bersama Kementerian Kesehatan sangat gencar mengkampanyekan program Gema Cermat.

Program inilah yang difasilitasi Anggota Komisi IX DPR RI dari Partai Nasdem dengan menggandeng Kemenkes melakukan Sosialisasi Gerakan Masyarakat  Menggunakan Obat (Gema Cermat) dan Optimalisasi  dalam rangka mendukung Germas.

Acara tersebut digelar di Bola Toa, Rabu (5/10) kelurahan Lompo Riaja, kecamatan Tanete Riaja, kabupaten Barru.


Gema Cermat adalah Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat, program ini merupakan salah satu program unggulan Kementerian Kesehatan yang telah dicanangkan secara nasional  dalam rangka meningkatkan Penggunaan Obat yang Rasional (POR) .

Camat Tanete Riaja Musakkir Aliyah  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi IX Hj Hasnah Syam atas kedatangannya di Kelurahan Lompo Riaja untuk menggelar sosialisasi Germas terkait penggunaan obat secara baik

Musakkir merasa bersyukur dengan adanya kegiatan yang difasilitasi Anggota DPR RI Komisi IX kerjasama Kemenkes sehingga masyarakat sudah tidak ada lagi masyarakat yang salah menggunakan obat.

Sedangkan Perwakilan Sub Kefarmasian  Dinas Kesehatan Provinsi Andi Haslinda, Apt mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat memahami penggunaan obat atau antibiotik yang baik.

Gerakan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan masyarakat dalam memilih, mendapatkan, menyimpan dan menggunakan obat dengan benar, kata Andi Haslindah

Baca Juga :   Aplikasikan Program Kapolres Sidrap, Personel Melakukan Olahraga Bersama

Sementara itu Anggota Komisi IX drg Hj Hasnah Syam mengucapkan selamat datang pihak Kemenkes RI yang jauh datang dari Jakarta untuk membersamai kegiatan ini.

“Kami merasa bersyukur karena berkat pilihan kita semua saat Pilcaleg lalu dan kembali bertemu dalam tugas  kedewanan,”ujar Hasnah Syam yang juga Ketua Tim PKK Barru.

Hasnah Syam menambahkan,tujuan nadanya sosialisasi penggunaan obat dalam Germas sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Acara ini ikut dihadiri Tim Evaluasi Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Barru, Camat Tanete Riaja , KUA Tanete Riaja Lurah Lompo Riaja dan masyarakat Lompo Riaja sebagai peserta.( Udi)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Kesehatan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top