ikut bergabung

Sering Dikasari Ibu Tiri, Bocah Ini Nekad Naik Sepeda Dari Barru Tujuan Makassar Cari Ibu Kandung


Sulsel

Sering Dikasari Ibu Tiri, Bocah Ini Nekad Naik Sepeda Dari Barru Tujuan Makassar Cari Ibu Kandung

PANGKEP,UJUNGJARI— Aldi Farid Ramadhan(9),  nekad menunggangi sepedanya dari Barru tujuan Makassar demi bertemu Ibu kandung. Namun sampai di Pangkep, Aldi sempat singgah di Mapolsek Labakkang, Senin(3/10) sekitar pukul 19.30 Wita, sembari bertanya kepada aparat Polsek. Apakah Makassar masih jauh?

Petugas Kepolisian yang merasa khawatir jika anak dibawah umur ini tetap naik sepeda malam  ke Makassar akan bingung mencari alamat. Maka pihak Polsek berusaha menghubungi orang tua Aldi bernama Akbar yang bekerja sebagai karyawan BRI Unit Mallusetasi di Palanro kabupaten Barru

Dari pengakuan Aldi ke petugas Polsek Labakkang, ia merupakan pelajar pada SD Negeri 13 Coppo di kelurahan Coppo kecamatan Barru kabupaten Barru beralamat kampung Garongkong.

Dihadapan petugas bocah tersebut mengaku berangkat dari  Barru sejak pukul 08.00 wita dengan mengendarai sepeda. Anak ini bertujuan ke rumah Ibu kandungnya bernama Nurcece yang beralamat Kompleks Perumahan di Antang Makassar.

Menurut Kapolsek Labakkang Iptu Junardi.Dalam perjalanan anak tersebut berkali-kali mampir di jalan sampai akhirnya lewat di depan Mapolsek Labakkang Polres Pangkep. 

Sebelumnya anak tersebut beberapa kali singgah bertanya kepada warga setempat. “Berapa jam lagi sampai di Makassar,” tanya Aldi ke seorang warga.  Namun warga yang melihat sosok anak ini merasa khawatir karena masih bocah dan mau naik sepeda sampai ke Makassar. 

Baca Juga :   Empatik Kapolres Sidrap Bantu Biaya Bocah Telan Uang Koin

Warga ini kemudian  membawa Aldi menuju ke Polsek Labakkang. Setelah ditanya oleh personil Polsek Labakkang, anak tersebut mengatakan bahwa dia mau ke Makassar karena disuruh oleh bapaknya bernama Akbar yang bekerja di BRI Palanro Kecamatan Mallusetasi kabupaten Barru.

“Bocah ini didepan Polisi mengakui kalau Bapaknya yang menyuruh ke Makassar ketemu keluarganya dengan menggunakan sepeda dan sebelum berangkat diberikan uang. Untuk sementara anak tersebut diamankan di Polsek Labakkang  sambil menghubungi ayah kandungnya yang berada di Kabupaten Barru,” kata Junardi

Dari hasil penelusuran aparat Polsek saat berbincang dengan bocah yang hanya menggunakan sepeda dari Barru ke Pangkep ini perjalanan panjang bersama sepedanya.

Anak tersebut sekolah di Barru dan tinggal bersama bapak kandung dan Ibu tirinya namun belum pulang ke rumah sampai saat ini sejak berangkat ke sekolah sejak pagi hari.

“Aldi mengaku kerap mendapat perlakuan kasar dari ibu tirinya sehingga dia bermaksud ke Makassar menemui ibu kandungnya. Kami sudah menghubungi ayah kandung anak tersebut karena sudah di hubungi oleh Kepala SPK Polsek Labakkang,  Aiptu Hasanuddin dan sementara dalam perjalanan dari kabupaten Barru menunju Polsek Labakkang menjemput anak kandungnya,” ucap Kapolsek yang juga mantan Penyidik Reskrim Polres Barru ini( Udi)

dibaca : 141

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top