ikut bergabung

389 PPPK Gowa Kantongi SK


SK. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menyerahkan SK kepada perwakilan PPPK penerima. (foto/ist)

Sulsel

389 PPPK Gowa Kantongi SK

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 389 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintahan Kabupaten Gowa terlihat gembira saat menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Gowa. SK tersebut diterima para PPPK ini di lapangan upacara kantor Bupati Gowa, Senin (3/10) pagi.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan disela penyerahan SK tersebut didampingi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni berharap PPPK yang baru saja menerima SK ini bisa bekerja dengan baik. Menurutnya SK yang diberikan ini merupakan kepercayaan negara yang harus dijalankan dengan baik dan sepenuh hati.

“Berterimakasihlah kepada negara yang telah memberikan kepercayaan kepada bapak ibu sekalian sebagai PPPK ini dan tolong dibalas dengan kinerja yang baik,” kata Adnan.

Dikatakan Adnan, fasilitas yang diperoleh para PPPK ini sama dengan ASN. Yang membedakan hanya pada tunjangan pensiun. Selain itu, PPPK ini adalah Pegawai dengan Perjanjian Kerja yang SK-nya akan diperpanjang setiap tahun. Dimana bisa saja SK PPPK ini tidak diperpanjang jika kinerjanya tidak baik.

“Semoga yang diberikan SK pada hari ini bisa bekerja dengan baik, bisa bekerja dengan tulus dan ikhlas. Ingatlah bahwa yang diberikan SK pada hari ini adalah perjanjian kerja, jika anda bekerja tidak baik dan standar kinerjanya dibawah, maka bisa saja tidak diperpanjang,” tandas Adnan mengingatkan.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Irawati Sir Idar mengatakan PPPK yang menerima SK ini adalah formasi tahun 2021 yang sudah mengikuti tes seleksi dan dinyatakan lulus.

Baca Juga :   Bentuk Kekebalan Kelompok di Kalangan Pelajar, BIN Lakukan Vaksinasi Massal di Madrasah Arifah

“389 PPPK yang terima SK hari ini terdiri dari 388 PPPK guru SD dan SMP dan satu lagi PPPK non guru yakni pustakawan,” jelas Irawati.

Sahabuddin, salah seorang penerima SK PPPK dari Kecamatan Tombolopao mengaku senang bisa mendapatkan SK setelah mengabdi sebagai guru selama 19 tahun.

Sahabuddin menyebutkan dengan adanya SK ini akan menjadi penyemangat untuk terus bekerja dan mengabdi sebagai guru.

“Saya sudah mengabdi sejak 2003 dan Alhamdulillah hari ini dapat SK PPPK. Dengan SK ini saya akan bekerja dan mengabdi lebih baik lagi sesuai harapan bapak Bupati Gowa,” janji Sahabuddin.-

dibaca : 70



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top