ikut bergabung

Rusuh Sepakbola di Kanjuruhan Malang, 127 Orang Tewas


RUSUH. Kerusuhan antarsuporter terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) malam. (Foto: int)

Berita

Rusuh Sepakbola di Kanjuruhan Malang, 127 Orang Tewas

MALANG–Sepakbola Indonesia tercoreng. Kerusuhan suporter terjadi usai pertandingan derbi Jawa Timur, Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) malam. 127 orang dikabarkan tewas dalam insiden ini.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam konferensi pers di Malang, Minggu (2/10) mengatakan selain suporter, dua anggota Polri juga tewas dalam peristiwa ini.

Nico mengatakan, ada 34 orang yang meninggal dunia di stadion dan yang lainnya meninggal dunia di rumah sakit. Selain itu, polisi mencatat, ada sekitar 180 orang yang tengah dirawat di sejumlah rumah sakit.

Dugaan sementara, para korban terinjak-injak supporter lain serta sesak napas akibat semprotan gas air mata jajaran keamanan.

Kabarnya kericuhan terjadi setelah para suporter turun ke lapangan karena tidak terima atas kekalahan tim Singo Edan dalam menjamu Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. Meraka tampak tidak terima dan merangsek turun ke lapangan, meloncati pagar.

Jajaran pengamanan pun terlihat kewalahan menghalau kericuhan tersebut. Puncaknya, pihak keamanan menembakkan gas air mata ke kerumunan suporter tersebut. (bs)

Baca Juga :   Disdik Gelar Kegiatan Retrospeksi Kilas Balik Kinerja Pendidikan di Indoor

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top