ikut bergabung

Hadiri Wisuda UNM, Nurdin Halid: Jadilah Agen Perubahan di Masyarakat

ALUMNI BARU. Ketua IKA UNM, HAM Nurdin Halid menerima buku daftar alumni baru UNM pada wisuda di Menara Pinisi, Selasa (20/9).

Makassar

Hadiri Wisuda UNM, Nurdin Halid: Jadilah Agen Perubahan di Masyarakat

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar, Dr (HC) HAM Nurdin Halid meminta seluruh wisudawan UNM agar menjadi agen perubahan di masyarakat. Menurut dia, ilmu yang didapatkan di kampus merupakan awal menuju dunia nyata di masyarakat.

Pesan itu disampaikan NH saat memberi sambutan pada wisuda UNM di Menara Pinisi UNM, Selasa (20/9). Prosesi wisuda dipimpin langsung Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam.

“Hari ini bukan akhir dari sebuah kehidupan, tetapi merupakan awal untuk memasuki dunia nyata yang penuh dengan tantangan,” kata Nurdi Halid.

Wisuda kali ini diikuti seribu wisudawan. Rinciannya 789 orang program kependidikan dan 213 orang program non-kependidikan. Mereka berasal dari berbagai program dan jenjang studi. Program Doktor 15 orang, Program Magister 154 orang, Program Sarjana 798 orang, dan Program Diploma 33 orang.

Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dalam pidato wisudanya merasa yakin bahwa para wisudawan yang telah menempuh pendidikan di UNM bisa menjadi seseorang yang terbaik ditengah masyarakat.

“Kami yakin dan percaya bahwa setelah anda kami tempuh dan tempa, kami bina dan membimbing berdasarkan bidang studi yang ada, bahwa anda pasti bisa menjadi orang yang terbaik di dalam keluarga dan masyarakat untuk memberikan sumbangsih pengabdian,” kata Prof Husain Syam.

Baca Juga :   PDAM Umumkan Kamis dan Jumat Air Tidak Mengalir

Guru besar bidang Teknik Pertanian itu menyampaikan setelah ini masih banyak lagi jenjang pendidikan kedepan. Ia juga berharap agar jangan berhenti dititik sekarang, karena ini adalah sebuah terminal dalam menuju kesuksesan.

“Termasuk wisudawan doktor tidak boleh berhenti belajar, siapa yang mencoba berhenti dalam proses belajar maka dia akan digilas zaman,” terang Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sulsel ini.

“Saya berpesan bahwa era saat ini persaingan sangat ketat, jenjang S1 saya kira tidak cukup untuk mencari pekerjaan. Bersaing diluar sana sangat berat dan proses pendidikan sangat menentukan itu,” tambahnya. (pap)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top