ikut bergabung

Lampaui Target Kemenkes, Capaian Imunisasi Campak dan Rubella di Lutim Sudah 95 Persen


Berita

Lampaui Target Kemenkes, Capaian Imunisasi Campak dan Rubella di Lutim Sudah 95 Persen

MALILI,UJUNGJARI.COM–Proggres dan capaian imunisasi campak dan rubella di Luwu Timur hingga September ini sudah mencapai 52.539 anak atau 95,03 persen. Capaian ini sudah melampaui target nasional Kementerian Kesehatan RI yang hanya sebesar 95 persen.

Dinas Kesehatan Luwu Timur terus mengintensifkan kegiatan imunisasi ini bagi anak sekolah umur 5 – 12 tahun. Salah satunya dengan menggenjot kegiatan imunisasi di seluruh Puskesmas.

Khusus untuk Luwu Timur, jumlah sasaran imunisasi untuk campak dan rubella sebanyak 55.286. Berdasarkan Data Dinas Kesehatan Lutim, hingga Jumat, 13 September 2022 jumlah yang telah diimunisasi sebanyak 52.539 atau 95,03 %.

Kepala UPTD Puskesmas Angkona, Jumardi, S.KM, M.Kes mengatakan capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di wilayah kerjanya mengungkapkan jumlah sasaran imunisasi campak rubella di PKM Angkona sebanyak 4.352 orang. Hingga kini yang telah mendapat imunisasi sebanyak 4.234 orang.

Ia pun berharap semoga dengan Giat BIAN ini yang dilaksanakan oleh semua Puskesmas se-Kabupaten Luwu Timur dapat menjadikan anak Indonesia sebagai generasi Emas yang sehat, terhindar dari penyakit campak dan rubella. (bs)

Baca Juga :   Rektor UIM Makassar Juluki KH Mahmutarom Sebagai Kamus Nahdlatul Ulama

dibaca : 60



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top