ikut bergabung

Pastikan Tepat Sasaran, Kapolsek Panca Lautang Turun Langsung Awasi Penyaluran BLT dan BPS


Sulsel

Pastikan Tepat Sasaran, Kapolsek Panca Lautang Turun Langsung Awasi Penyaluran BLT dan BPS

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Jajaran Polres Sidrap bersama termasuk Polsek-polsek terus melaksanakan giat pemantauan dan monitoring terkait penyaluran bantuan Pemerintah termasuk pengawasan di SPBU yang ada di wilayah hukumnya.

Seperti halnya, yang digiatkan jajaran Polsek Panca Lautang saat ini tengah dilakukan pemantauan dan pengawasan penyaluran bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) BBM serta BPS (Bantuan Program Sembako) diwilayah kerjanya, Kamis (15/09/2022).

Seperti yang terlihat di Aula Kantor Desa Lise telah berlangsung penyaluran BLT BBM dan BPS periode September 2022 dari Kemensos RI.

Hadir dalam sinergitas giat tersebut diantaranya Kades Lise H. Rustam Benteng, Kapolsek Panca Lautang AKP Muh Irsal S.SH, Danramil 1420-01 Panca Lautang LETDA Inf Abdul Muis, Juru Bayar dari Tim PRE serta para warga penerima manfaat bantuan.

Adapun data jumlah masyarakat Desa / Kelurahan yang menerima bantuan sebagai berikut Desa Lise sebanyak 157 KPM dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 78.500.000 dan tersalur hanya 155 KPM karna 2 orang sudah meninggal dunia dan tidak ada ahli waris.

Selanjutnya, Desa AlesalewoE sebanyak 66 KPM dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 33.000.000 serta penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak BLT BBM senilai Rp. 150.000, per bulan untuk 2 bulan sekaligus dan Program Sembako Bulan September 2022 senilai Rp200.000.

Total dana keseluruhan yang disalurkan dan diterima langsung oleh masyarakat sebesar Rp. 500.000.

Baca Juga :   Tidak Ada Bantuan Ditolak, Dua Parpol Pendukung Bupati Ini Minta Nasdem Tak Politisasi Wabah Covid-19

“Penyaluran BLT sebagai upaya pemerintah untuk meringankan beban warga masyarakat akibat dampak kenaikan harga BBM. Sisa kita awasi langsung kelapangan agar penyaluran bantuan tepat sasaran,”ungkap AKP Irsal

Mantan Kasat Sabhara Polres Sidrap ini menambahkan pengawasan bersama dalam giat ini, sebagai langkah antisipasi oknum-oknum tertentu untuk melakukan penyelewengan dana tersebut.

“Ini untuk meminimalisir penyalahgunaan dana bagi masyarakat miskin sebagai penerima manfaat,” tandasnya.

Kegiatan seperti ini, sudah searah kebijakan Kapolres Sidrap menggiatkan pemantauan dan monitoring dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat pasca kenaikan harga BBM.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K mengatakan bahwa setiap saat pihaknya baik personil dari Polres maupun polsek terus melakukan pemantauan dan monitoring di setiap SPBU.

“Personil di turunkan untuk pengamanan SPBU dan patroli lapangan guna antisipasi gangguan kamtibmas,” kata Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah.

dibaca : 71

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top