ikut bergabung

Legislator Sulsel H.Syaharuddin Gelar Sosialisasi Perda SRGS di Sidrap


Politik

Legislator Sulsel H.Syaharuddin Gelar Sosialisasi Perda SRGS di Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM – Wakil Ketua DPRD Provisi Sulawesi Selatan (Sulsel) H.Syaharuddin Alrif,SIP menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2021 tentang Sekolah Ramah Guru dan Siswa (SRGS) di halaman SMA Negeri 2 Sidrap, Kelurahan Rijang Pitu, Kecamatan Maritengngae, Rabu (14/09/2022) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dihadiri Kepala Sekolan Negeri 2 Sidrap Drs. H. Mursalim, M.Si,Staf dan Para Guru SMA 2 sidrap dan Siswa SMA 2 Sidrap.

Dalam sambutannya Syahar di depan Peserta Sosper mengatakan, Sekolah Ramah Guru dan Siswa yang selanjutnya disingkat SRGS adalah satuan pendidikan formal dan informal yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin,  memenuhi, dan menghargai hak Guru dan Siswa.

Lebih lanjutnya dikatakan, hak Siswa adalah bagian dari hak asasi manusia yang wajib dijamin, dilindungi, dipenuhi dan dihormati oleh Guru, keluarga, masyarakat dan pemerintah melalui upaya promotif, pencegahan, penanganan, rehabilitasi, sistem data dan informasi Siswa oleh Pemerintah Daerah, masyarakat, keluarga, dan orang tua,”tutup Syahar. (Wan)

Baca Juga :   Nasdem Perbaiki Jalan Rusak di Luwu Utara, RMS: Bantu Pemerintah dan Warga

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top