ikut bergabung

Dorong Digital Talent, BINAR Dukung Program Kalla Youth Fest 2022


Berita

Dorong Digital Talent, BINAR Dukung Program Kalla Youth Fest 2022

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Kemajuan zaman memberi banyak peluang khususnya bagi Indonesia yang digadang-gadang akan menikmati bonus demografi sebagai dampak dari besarnya penduduk usia produktif yang tersedia. Akan tetapi, menurut riset Bank Dunia dan McKinsey, dalam kurun waktu 2015-2030, Indonesia masih membutuhkan 9 juta digital talent atau sekitar 600 ribu orang setiap tahun.

Berbagai upaya harus dilakukan untuk memenuhi kebituhan itu. Salah satunya melakukan kemitraan pentahelix antara segenap stakeholders yang terkait dengan pertumbuhan talenta digital. Salah satu bentuk kemitraan tersebut dilakukan oleh BINAR dengan mendukung gelaran Kalla Youth Fest 2022 yang digelar Kalla Group.

Alamanda Shantika, Founder BINAR, menuturkan kolaborasi antara BINAR dan KALLA Group dalam gelaran Kalla Youth Fest merupakan sebuah inisiatif untuk mengajak anak muda di Makassar #MeretasBatas agar dapat menjadi talenta digital.

“Pada gelaran Kalla Youth Fest 2022, BINAR hadir untuk mendekatkan diri dengan anak muda Makassar, pintu gerbang Sulawesi dan Indonesia timur. Saya sangat excited bisa bertemu dan mendengarkan langsung berbagai cerita anak-anak muda Makassar yang siap menjadi talent ready di ekosistem digital tanah air. Kami optimis pada potensi Makassar untuk menjadi salah satu hub utama bagi para digital talent di Indonesia Timur,” katanya.

Dita Aisyah, Co-Founder BINAR, menambahkan inisiatif Kalla Group melalui Kalla Youth Fest sejalan dengan komitmen pihaknya untuk mempersiapkan lebih banyak anak muda untuk siap menjadi bagian dari ekosistem digital di masa depan.

Baca Juga :   Jajaki Kolaborasi, Dosen Senior University of Canberra Australia Temui Wali Kota Makassar

“Kehadiran BINAR di Makassar merupakan upaya untuk pemerataan kualitas pendidikan bagi talenta digital dari Sabang hingga Merauke. Harapannya, kolaborasi ini dapat menghasilkan lebih banyak simpul-simpul talenta digital di Sulawesi bahkan Indonesia timur,” katanya

Dita menambahkan pihaknya membawa cukup banyak tim ke Makassar dengan harapan bisa kian erat dengan anak-anak muda yang hadir. Diantaranya, tim job connect yang bisa menghubungkan talent ready dengan lowongan yang tersedia bagi internal maupun rekanan.

“Kami juga membawa tim produk yang bisa menjelaskan berbagai produk kami yang bisa meningkatkan talenta digital anak muda Makassar. Hal ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menciptakan pemerataan bagi talenta digital di Indonesia,” pungkas Dita.

Sementara itu President Director Kalla, Solihin Jusuf Kalla menuturkan bahwa pihaknya mengapresiasi kerja kolaborasi yang terjalin antara KALLA dan BINAR.

dibaca : 80

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top