ikut bergabung

Milad ke-66, Unhas Makin Membuka Diri dan Siapkan Banyak Terobosan


Berita

Milad ke-66, Unhas Makin Membuka Diri dan Siapkan Banyak Terobosan

Beda halnya dengan Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo yang membuka orasi ilmiah sekaligus langsung menurup acara Dies Natalis Unhas ke 66 tahun ini dengan lagu Tanah Air Beta diselingi sajak tentang Ibu.

Dalam orasi ilmiahnya, Mentan Syahrul mengangkat tentang bagaimana kampus Unhas menjaga kekuatan nalar dan gengsi kultural, mewujudkan Unhas di Kawasan Timur Indonesia (KTI) menjadi pilar dan lokomotif menuju Indonesia maju, mandiri dan modern ditengah krisis global.

“Judul ini saya pilih dengan dua alasan, pertama karena saya pervaya di kampus khusus di Unhas yang kita banggakan ini, nalar adalah basis keluatannya. Kalau di kampus tidak lagi memiliki kekuatan untuk bisa bernalar maka siapa lahi pilar yang diharapkan menjaga nalar itu,” terangnya.

“Alasan kedua, karena saya yakin bahwa masyarakat Sulsel merupakan masyarakat terdekat dari Unhas memiliki sistem nilai dan norma atau karakter budaya yang menjadikannya disegani oleh suku bangsa lain di Indonesia bahkan dunia. Jadi saya berpandangan ditengah tantangan bangsa yang sangat berat pada masa depan Unhas setogyanya tampil untuk membangkitkan dan membahanakan kekuatan nalar dan gengsi kultural, sebagai landasan atau pilar untuk menuju Indonesia maju,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pertanian Brasil, Marcos Montes mengaku sangat senang dan terhormat bisa diundang langsung Mentan Syahrul Yasin Limpo saat Syahrul berkunjung ke Brazil baru-baru ini.

Baca Juga :   Jaga Stok Darah Masa Soci Distancing, Iqbal Ikut Donor Darah

“Saya merasa terhormat bisa diundang di acara istimewa ini. Pak Menteri Limpo (Syahrul Yasin Limpo) saya berterima kasih juga. Saya juga harus berterima kasih ke kampus ini (Unhas) atas sambutannya,” kata Marcos dalam terjemahan bahasa. (rls/drw)

dibaca : 63

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top