ikut bergabung

Milad ke-66, Unhas Makin Membuka Diri dan Siapkan Banyak Terobosan


Berita

Milad ke-66, Unhas Makin Membuka Diri dan Siapkan Banyak Terobosan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Universitas Hasanuddin merayakan Dies Natalis ke-66 tahun pada Sabtu (10/9).

Dies Natalie tersebut dihadiri sejumlah tamu penting. Diantaranya Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian Brazil, Marcos Montes, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan lainnya.

Acara Dies Natalis Univeritas Hasanuddin (Unhas) ke 66 dengan tagline “Unhasku untuk Rakyat”, berlangsung di Baruga Andi Pangerang (A.P) Pettarani, kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (10/9).

Di usianya yang ke-66, Unhas sudah memiliki segudang prestasi. Menurut Prof Jamaluddin Jompa, Rektor Unhas, saat ini, perguruan tinggi yang dijuluki Kampus Merah itu tercatat berada di urutan 79 dunia dari 1.115 Universitas

Prof Jamaluddin Jompa menyebutkan, tahun 2021 Times Higher Education (THE) yang mengukur Impact Ranking, Unhas berhasil menduduki urutan 79 dunia dari 1.115 Universitas.

“Untuk itu bapak ibu pimpinan, ada disini juga dari Rektor UNM (Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam) juga hadir, kami selalu membuka diri untuk Unhas juga membagi tentang bagaimana SDG’s senter Unhas bisa kawal berbagai macam program yang diakui dunia, akhirnya kita berada di urutan 79 tidak gampang,” kata Jamaluddin, disambut tepuk tangan tamu.

“Oleh karena itu, terus kita kawal ini Unhas di mata dunia. Kita juga harus siap dengan banyak terobosan, sudah tiga kali kita itu luncurkan terobosan mulai dari penguatan kelembagaan, transformasi digital dan internasionalisasi. Dan nanti episode atau terobisan selanjutnya adalah kemandirian Unhas kedepannya seperti apa,” lanjutnya.

Baca Juga :   Jangan Voting, Suhardi Duka Sarankan Ketua Umum IKA Unhas Dipilih Secara Aklamasi

Pada kesempatan sama, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman berjanji akan membantu pembangunan jalan lingkar di dalam kawasan kampus Unhas Tamalanrea sebesar Rp 15 Miliar.

“Soal apa yang tadi pak Rektor soal jalan lingkar, saya sudah bawa tanda simbolis penyaluran bantuan pak, cuman karena regulasi dan harus ditunda sedikit menyebrang ke tahun depan, saya bawa tadi (tanda simbolis) maunya tadi saya kasih 30 persen (bantuan) di tahun ini biar bisa terserap (anggaran),” ungkap Andi Sudirman yang mengundang tawa tamu.

“Masalahnya setiap acara ini (Dies Natalis) selalu diakhir tahun, jadi yang terakhir itu biasanya kuah-kuahnya (anggaran sisa) saja didapat, tetapi khusus Unhas karena cepat dan lincah dari awal sejak pelantikan langsung diskusi dengan kami, saya sudah dorong ke DPRD dan sudah ada, jadi insya allah tahun depan, anggaran sudah ada tapi regulasi karena kan kita negara yang banyak aturan jadi kita ikut,” sambungnya.

dibaca : 61

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top