ikut bergabung

Welem: Tobar Mekar untuk Optimalisasi Potensi Daerah


Welem Sambolangi

Sulsel

Welem: Tobar Mekar untuk Optimalisasi Potensi Daerah

MAKALE, UJUNGJARI –Toraja Barat (Tobar) akan mekar dari Tana Toraja. Jumat (9/9) panitia akan rapat akbar  di Saluputti. Rapat akan dihadiri perwakilan 11 kecamatan masuk Daerah Otonomi Baru (DOB)  dan siap menyatakan sikap.

Welem Sambolangi, Ketua harian panitia pemekaran, Kamis (8/9) mengatakan, Toraja Barat (Tobar) siap mekar bukan memisahkan diri dari Tana Toraja, melainkan untuk optimalkan pengelolaan potensi daerah yang ada.

Demikian pula percepat pendekatan pelayanan kepada masyarakat, sebab selama ini masih ada beberapa kecamatan masih jauh dan terisolir, sehingga melalui pemekaran pemerataan pembangunan antar wilayah segera diwujudkan.

Welem tidak menampik luar biasa dukungan dari diaspora dan tokoh masyarakat, Pemda Tana Toraja, dan DPRD Tana Toraja dalam merespon pemekaran sehingga panitia pemekaran sudah kerja maksimal wujudkan impian.

Perjuangan Tobar mekar audah 19 tahun diperjuangkan, kita berharap ini bisa mewujudkan masyarakat sejahtera mekar menjadi solusi sesuai harapan, sebut Welem.

Dan tak kalah menarik perjuangan panitia mekar ke  Depdagri yang mendapat respon positif, sehingga syarat DOB panitia segera rampungkan.

Persiapan Tobar mekar sudah diambang pintu, ayo kita jemput dan realisasikan. Dan kedepan ibu kota kabupaten Toraja Barat butuh kawasan 30 lebih hektar, dan yang memenuhi syarat di Balalambe, kecamatan Malimbong Balepe, tidak jauh dari jalan Provinsi lintas Sulbar, ujar Welem. (agus)

Baca Juga :   54 Kasus DBD Sepanjang Januari, Begini Upaya Dinkes Bantaeng

peraingkat semua kecamatan Balalambe, Malimbong Balepe

dibaca : 44



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top