ikut bergabung

Prof Jufri: Bantaeng Penyangga Sektor Pariwisata Sulawesi Selatan


Prof Muhammad Jufri

Berita

Prof Jufri: Bantaeng Penyangga Sektor Pariwisata Sulawesi Selatan

BANTAENG,UJUNGJARI.COM–Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel, Prof Muh Jufri mengapresiasi inovasi pengembangan sektor pariwata Bantaeng yang dilakukan Bupati Ilhamsyah Azikin.

Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) itu mengatakan Bantaeng adalah salah satu daerah penyangga wisata yang ada di Sulsel. Perkembangan wisata yang ada di Sulsel tidak terlepas dari peran Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang melakukan koordinasi di Provinsi hingga di Kementerian Pariwisata.

Dia juga mengakui potensi wisata yang ada di Bantaeng. Menurutnya, keindahan alam yang ada di Bantaeng tidak kalah dengan keindahan alam wisata di daerah Jawa.

Dia menambahkan, industri wisata yang ada di Campaga ini akan menjadi salah satu industri yang akan menyerap banyak pekerja wisata. Dia mengaku, pemerintah akan hadir untuk ikut mendorong terciptanya industri wisata yang massif ini.

Beberapa destinasi wisata favorit di Bantaeng antara lain permandian ere merasa, Bissapu, kawasan pantai Seruni, Pantai Marina, dan sejumlah destinasi wisata menarik lainnya. (pap)

Baca Juga :   TP PKK Sulsel Salurkan Sembako untuk Maros, Gowa dan Sidrap

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top