ikut bergabung

Sandeq PHS Insya Allah Merpati Finish Urutan Pertama di Pantai Lamaru Balikpapan


FINISH PERTAMA. Sandeq Insya Allah Merpati dari PHS finish pertama di Pantai Lamaru Balikpapan, Rabu (7/9)

Berita

Sandeq PHS Insya Allah Merpati Finish Urutan Pertama di Pantai Lamaru Balikpapan

BALIKPAPAN, UJUNGJARI.COM–Setelah menempuh pelayaran selama tujuh hari, rombongan Festival Sandeq 20222 akhirnya tiba di perairan Pantai Lamaru, Balikpapan, Rabu (7/9).

Sandeq Insya Allah Merpati dari Tim Prof Husain Syam (PHS) finish pertama disusul Sandeq Teluk Mandar. Sandeq Nur Amanah yang keluar sebagai juara umum dalam kategori lomba cepat hanya finish di urutan tiga.

Punggawa Sandeq Insya Allah Merpati, Muslim mengaku bersyukur timnya bisa sampai dengan selamat di Kalimantan Timur. Hal ini merupakan sejarah baru dalam gelaran Sandeq Race yang telah berlangsung sejak 1995.

“Ini suatu kebanggaan karena kami bisa sampai di Kalimantan. Dulu juga pernah sampai Parigi, tapi model lombanya tidak seperti ini. Dulu itu dibawa mobil,” ujar Muslim di Pantai Lamaru, Rabu 7 September.

Etape Mamuju-Pulau Ambo diakui Muslim sangat menantang. Angin dan hujan deras bahkan membuat beberapa Sandeq rusak. Salah satunya Sandeq Berlian 99 harus kembali ke Majene, karena mengalami kerusakan fatal.

Sebelumnya satu Sandeq PHS lainnya Merpati Putih juara dalam etape kedua Majene-Palipi dalam pelayaran Festival Sandeq hari kedua.

Ketua Tim Lomba Sandeq, Ridwan Alimuddin menambahkan secara keseluruhan perjalanan dari Pulau Salissingan menuju Balikpapan berjalan lancar. Ada beberapa perahu Sandeq yang bahkan membuka layar alias tidak diderek seperti kebanyakan Sandeq lainnya. (pap)

Baca Juga :   Balitbangda Makassar Dorong Partisipasi Masyarakat Soal Mitigasi Bencana

dibaca : 114



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top