ikut bergabung

Suardi Minta Kadisnaker Manfaatkan BLK Agar Tidak Mubasir


Sulsel

Suardi Minta Kadisnaker Manfaatkan BLK Agar Tidak Mubasir

BARRU,UJUNGJARI— Saat melantik 49 pejabat eselon di Menara Pemkab Barru, Jum’at(2/9). Bupati Barru Suardi Saleh mengingatkan seluruh pejabat agar bekerja maksimal. Suardi kemudian menitipkan sejumlah pekerjaan rumah(PR) kepada para pejabat eselon dua. Termasuk sorotan Bupati Barru tentang Balai Latihan Kerja( BLK) yang terkesan mubasir.

Kadisnaker baru Yossi Febrisia diminta untuk benar-benar memanfaatkan BLK yang sudah tidak pernah lagi difungsikan.

” Ini tugas khusus dan menjadi tanggungjawab baru dari pimpinan Instansi Disnaker yang sekarang kita ketahui sudah berdiri sendiri sebagai organisasi perangkat daerah,” ucap Suardi.

Suardi sangat berharap kepada Kadisnaker untuk melakukan inovasi sebagai pimpinan baru diinstansi terbaru dilingkup Pemkab Barru ini.

Terutama dalam melatih para pencari kerja agar bisa diterima diberbagai sektor pekerjaan. “Tantangan Disnaker kedepan tidak sedikit. Itulah sebabnya dibutuhkan manajerial yang baik dalam memimpin Instansi ini. Disnaker mesti menjalin kerjasama dengan sejumlah stakeholder, seperti membuka jaringan dengan pihak perusahaan,” terangnya

Alasan Pemkab Barru, kata Suardi, untuk kembali memfungsikan BLK agar bantuan pemerintah ini tidak mubasir. “Tentu kalau tidak dipakai akan menjadi rugi dan perjuangan anggota Komisi IX DPR RI, Hj Hasnah Syam yang ikut membidangi ketenagakerjaan tidak mampu kita manfaatkan dengan baik,” pungkasnya.( Udi)

Baca Juga :   The-Za Bangun Gerakan Kesadaran Perubahan

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top