ikut bergabung

Petani Barru Dijatah Bibit Bawang Merah 20 Ton


Sulsel

Petani Barru Dijatah Bibit Bawang Merah 20 Ton

BARRU,UJUNGJARI— Petani Barru menerima jatah bibit bawang merah dari program pusat melalui bantuan Pemprov Sulsel sebanyak 20 ton dengan luas areal 20 hektar. Hanya saja bantuan yang datang itu baru 8 ton dengan rincian  untuk penanaman seluas 8 hektar di dua desa di kecamatan Balusu.

Saat ini penanaman bibit bawang bantuan itu diterima petani di desa Lampoko sebanyak 5 ton dengan luas penanaman 5 hektar dan di desa Balusu 3 ton dengan luas 3 hektar.

Kepala Dinas Pertanian Ahmad yang dihubungi Rabu(31/8)menyatakan pihaknya sekarang masih menunggu 12 ton bibit bawang merah bantuan ini.

“Diperkirakan tambahan 12 ton bantuan bibit bawang merah ini bisa tiba di Barru besok dan secepatnya didistribusi ke pihak penerima, dalam hal ini dari kelompok tani ke petani,” ujar Ahmad.

Bibit bawang merah yang dikirim ke petani Barru kata Ahmad berasal dari dua tempat penangkaran yakni dari kabupaten Enrekang dan Bantaeng.

“Pengiriman bibit ini sudah distandarisasi kualitas bibitnya karena sudah dichek melalui prosedur yang berlaku. Meski demikian penerimaan bibit bawang ini memerlukan perlakuan khusus karena kondisi bibit bawang itu sangat berbeda dengan bibit tanaman lainnya,” pungkasnya( Udi)

Baca Juga :   Buka Diskusi Publik Rencana Penanggulangan Bencana, Abdul Hayat Ingatkan Protokol Kesehatan

dibaca : 32



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top