ikut bergabung

Aksi Tanggap Cepat Personel Kodim 1420 Antisipasi Banjir


Berita

Aksi Tanggap Cepat Personel Kodim 1420 Antisipasi Banjir

SIDRAP,UJUNGJARI.COM– Pasca hujan yang turun beberapa hari terakhir di Kabupaten Sidrap, mengakibatkan terjadinya banjir dibeberapa wilayah khususnya di Desa Betao riase Kecamatan Pitu riawa. Rabu (31/08/2022).

Hal tersebut menimbulkan dampak kerugian yang sangat terhadap warga khususnya dibidang pertanian, dikarenakan hampir seluruh persawahan warga terendam oleh banjir kiriman yang terjadi

Mengantisipasi dampak yang lebih besar terjadi, personel Kodim 1420 Sidrap bergerak cepat bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan perbaikan tanggul yang jebol untuk menghalau banjir kiriman masuk ke pemukiman warga di Kelurahan Tanrutedong Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap pada Rabu pagi Pukul 02.33 Wita.

Saat di Konfirmasi, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi diwilayah Kecamatan Pitu riase tersebut mengakibatkan beberapa wilayah khususnya persawahan terendam banjir

“Mencegah kemungkinan yang terjadi, kami bekerja sama dengan instansi terkait bergerak cepat agar banjir yang lebih besar tidak masuk ke pemukiman warga,”Pungkasnya.

Ditambahkannya, Disamping itu saya tetap memberikan instruksi kepada seluruh personel untuk terus memantau perkembangan yang terjadi

“Dikarenakan pemukiman warga khususnya di Kelurahan Tanrutedong berdekatan langsung dengan aliran sungai,”Terang Dandim.

Dalam kegiatan tersebut terlihat Personel Kodim 1420 Sidrap bersama instansi terkait dan masyarakat bahu membahu menutup tanggul cebol dengan menggunakan alat seadanya. (Wn)

Baca Juga :   Aktivitas Olahraga Cara Kadis Kominfo dan Kepala BKAD Sidrap Jaga Daya Tahan Tubuh

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top