ikut bergabung

IOF Overland Lutim Sukses, Ketua IOF Sulsel Apresiasi Dukungan Bupati Budiman


OFFROADER. Ketua IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali bersama Bupati Luwu Timur, Budiman dalam kegiatan IOF Overland Luwu Timur, Sabtu (27/8).

Berita

IOF Overland Lutim Sukses, Ketua IOF Sulsel Apresiasi Dukungan Bupati Budiman

MALILI,UJUNGJARI.COM--Ketua Indonesia Offroader Federation (IOF) Sulsel, Adi Rasyid Ali memberi apresiasi atas dukungan dan pelayanan Bupati Luwu Timur, H Budiman dalam penyelenggaraan IOF Overland Lutim, 27-28 Agustus 2022. Pria yang akrab disapa ARA itu menyebut pelayanan pemkab Lutim kepada offroader sangat luar biasa.

Apresiasi itu disampaikan Adi Rasyid Ali saat memberi sambutan pada pembukaan IOF Overland Lutim di halaman rumah jabatan Bupati Luwu Timur, Sabtu (27/8).

Wakil Ketua DPRD Makassar yang baru pertama kali mengunjungi Luwu Timur itu mengaku cukup kagum dengan pesona alam dan konsep perencanaan tata ruang di Luwu Timur yang sangat baik. Ia juga menyatakan kesiapannya dalam mensupport kegiatan IOF yang akan digelar di Luwu Timur.

Ara mengatakan beberapa program event IOF Pengda Sulsel selama ini rutin digelar. Di antaranya IOF Merdeka yang merupakan bagian dalam menyambut HUT RI setiap tahun dan South Celebes Overland yang menyasar pada lokasi-lokasi wisata yang ada di Sulsel termasuk di Luwu Timur.

“Harapan kami dengan kolaborasi IOF bersama Pemda Luwu Timur di sektor pariwisata akan semakin banyak pengunjung yang meninggalkan jejak kakinya di Luwu Timur,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar itu.

Ara menambahkan IOF Sulsel juga sedang menyiapkan IOF National Championship pada bulan Oktober di Taman Budaya Maros yang akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan. Ara mengundang Ketua IOF Luwu Timur dan offroader di Malili untuk ikut serta pada kegiatan tersebut.

Baca Juga :   PKK Sulsel Gelar Bakti Sosial Bagi Ratusan Wanita Nelayan Patingalloang

Bupati Budiman juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Ketua Pengda IOF Sulsel bersama rombongan di bumi batara guru. Ia mengatakan kehadiran IOF di Luwu Timur turut berperan serta dalam pemulihan pasca pandemi covid-19 baik melalui program kemanusiaan dan promosi wisata daerah.

“Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan camping ground Overland Luwu Timur dapat kita lakukan di Pantai Ide setelah sekian lama ditutup selama pandemi. Olehnya itu, saya ucapkan terima kasih kepada manajemen PT Vale atas izin dan supportnya hingga kegiatan ini bisa terlaksana di tempat ini,” tutur Budiman. (pap)

dibaca : 64



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top