ikut bergabung

Hasil BRI Liga 1: Tak Didampingi Luis Milla, PSM Makassar Bantai Persib 5-1


Olahraga

Hasil BRI Liga 1: Tak Didampingi Luis Milla, PSM Makassar Bantai Persib 5-1

PAREPARE, UJUNGJARI.COM — Persib Bandung dipaksa menelan kekalahan 1-5 dari PSM Makassar pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022) malam.

Pada laga tersebut, PSM Makassar menurunkan susunan terbaik pada laga melawan Persib Bandung. Pelatih Bernardo Tavares kembali mengandalkan skema permainan andalan yakni 3-5-2.

Dzaky Asraf dan Yakob Sayuri dipercaya menghuni lini sayap PSM. Keduanya akan menyokong pergerakan Wiljan Pluim yang kali ini diduetkan dengan Ramadhan Sananta pada posisi ujung tombak.

Sementara itu, Persib Bandung tak didampingi pelatih Luis Milla yang mendadak sakit jelang laga. Pelatih sementara Budiman Yunus kemudian mengandalkan skema 4-3-3. Trio Ciro Alves, Ferbi Hariyadi, dan David da Silva dipercaya untuk membongkar lini pertahanan PSM Makassar di BRI Liga 1.

Bermain di depan suporter, PSM Makassar langsung tancap gas. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Yakob Sayuri sudah mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Persib Bandung karena sukses memaksimalkan umpan Akbar Tanjung.

Gol itu membuat PSM semakin agresif. Pada menit ke-19, giliran Yakob Sayuri yang memberikan assist dan sukses disempurnakan menjadi gol oleh Ramadhan Sanata.

Kebobolan dua gol membuat Persib berusaha keluar dari tekanan. Memasuki menit ke-32, Persib berhasil memecah kebuntuan melalui Marc Klok yang memaksimalkan umpan Dedi Kusnandar.

Baca Juga :   Hadiri Pembukaan Fornas di Palembang, Sekprov Sulsel Disambut Pengurus KKSS Sumsel

Namun, Persib Bandung kembali kebobolan menjelang turun minum. Ramadhan Sanata mencetak gol kedua pada menit ke-45+1 setelah menyelesaikan umpan dari Wiljan Pluim.

Babak Kedua Susah Dibendung

Memasuki paruh kedua laga, PSM tak mengendurkan serangan ke lini pertahanan Persib. Yakob Sayuri kembali mencetak gol pada menit ke-50 setelah meneruskan umpan dari Muhammad Arfan.

PSM semakin tak terbendung setelah menambah keunggulan melalui Wiljan Pluim pada menit ke-65. Menerima umpan Rasyid Bakri dari tendangan bebas, Pluim yang tanpa pengawalan langsung menanduk bola sehingga merobek gawang Persib kawalan I Made Wirawan.

Setelah gol itu, PSM tak henti menggempur pertahanan Persib. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan tak ada lagi yang mampu menjadi gol. Hingga peluit panjang, skor tak berubah 5-1. (**)

dibaca : 39



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top