ikut bergabung

AU Bakar Semangat Masyarakat Malakaji

TENDANG. Amir Uskara lalukan tendangan pertama tandai pembukaan Aura Cup 1 di lapangan sepakbola Malakaji, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa. (foto/ist)

Politik

AU Bakar Semangat Masyarakat Malakaji

GOWA, UJUNGJARI.COM — Amir Uskara seorang politisi handal yang saat ini berkiprah di senayan banyak menuai pujian saat berada di tengah masyarakat Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.

Hal itu terjadi saat politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bertandang di Malakaji ibukota Tompobulu membuka turnamen sepakbola yang diprakarsai Aura yang digelar sore, Minggu (28/8) pukul 15.00 Wita.

AU tidak datang sendiri namun didampingi sejumlah kader PPP Kabupaten Gowa antara lain Rafiuddin yang merupakan Ketua DPRD Gowa serta politisi PPP Dapil Tompobulu Biringbulu yakni Muh Basir Bella serta politisi Demokrat Abd Rahman Lalang.

Selain sejumlah pejabat legislator DPRD Gowa dan Camat Tompobulu serta Tripika setempat dan para lurah dan kepala desa, juga hadir pesepakbola ternama salah satu ‘jagoan’ PSM Makassar di Sulsel yakni Syamsul Haeruddin.

Kehadiran AU dan Syamsul Haeruddin ini menjadikan masyarakat penonton turnamen ini histeris gembira. Bahkan banyak masyarakat berlomba mendekat ke AU untuk welfi yang diladeni AU dengan senyuman khas bersahabat.

“Saya sangat kagum atas kegembiraan masyarakat Tompobulu ini dan saya sangat berharap turnamen ini bisa membawa dampak besar bagi kebangkitan ekonomi masyarakat Malakaji dan sekitar. Tentunya kehadiran event selama 24 hari ini akan membuat masyarakat sekitar meraup keuntungan dari jualan-jualan mereka di lokasi maupun di luar lokasi event ini, ” seru AU menyemangati tim peserta turnamen serta masyarakat yang antusias akan menyaksikan berbagai laga dari tim-tim sepakbola yang ikut didalamnya.

Baca Juga :   Target Menang Besar, Seluruh Anggota Fraksi NasDem Diminta Bekerja Ekstra

AU juga menitip pesan agar masyarakat senantiasa menjalin kerukunan dan menciptakan kedamaian bersama seperti halnya dalam turnamen tersebut.

“Para tim agar bermain solid, kalah menang tentu terjadi, namun kekalahan jangan menjadi penyebab keretakan. Tetap lerkuat silaturahmi baik di dalam arena ini maupun di luar arena bola, ” ucap AU diiringi sorak dan tepuk tangan masyarakat penonton.

Koordinator pelaksana Aura Cup 1 Abd Muthalib menyebutkan turnamen ini diikuti sebanyak 17 tim bola dari berbagai wilayah di Tompobulu dan sekitarnya.

“Turnamen ini akan berlangsung selama 24 hari ke depan, semoga berjalan lancar, ” kata Muthalib.

Usai memberikan sambutannya di podium, AU bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Tompobulu beserta Tripika dan para Lurah dan Kepala Desa setempat melakukan eksebisi bersama tim Syamsul Haeruddin, sang maestro bola Makassar disaksikan masyarakat yang heboh serta komunitas pemuda Tompobulu antara lain KNPI, Karang Taruna serta Pemuda Pancasila di Tompobulu.-

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top