ikut bergabung

Ribuan Raider 7 Provinsi Uji Andrenaline One Day Adventure Jelajah Bumi Lakipadada


Sulsel

Ribuan Raider 7 Provinsi Uji Andrenaline One Day Adventure Jelajah Bumi Lakipadada

MAKALE, UJUNGJARI.COM —, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, didampingi Wakil Bupati, Zadrak Tombeg, dan Asisten 1 Provinsi Sulsel, Andi Aslan Patonangi, Sabtu (27/8) lepas seribu lebih rider dari 7 Provinsi, pada One Day Adventure Jelajah Bumi Lakipadada, dalam rangka HUT RI Ke-77, dan HUT Tana Toraja ke 65, dan Hari Jadi Toraja ke 775, diprakarsai komunitas trail Padatindo, Tana Toraja.

Ketua Panpel, Rudhy Andi Lolo, kepada media ini katakan, one day adventur berhadiah mobil, motor, sepeda, dan hadiah menarik lainnya, hingga siang ini terus dibanjiri peserta.

Rider dari 24 kabupaten-kota Sulsel, dan Sulbar semua mengutus rider handal uji andrenaline dan menaklukkan lintasan sepanjang 60 km berpareasi berlumpur, licin, dan tanjakan, bahkan tikungan berbahaya.

Peserta start dan finish di Kolam Makale, selama dalam perjalanan para rider uji andrenalin diatas lintasan eksotik berpareasi berlumpur, licin, dan tanjakan, bahkan tikungan berbahaya sepanjang 60 kilometer seraya menikmati kawasan wisata unggulan dengan panorama alam indah di tiga kecamatan Makale, Makale Selatan, dan Rano, ujar Rudhy.

Ditambahkan anggota DPRD Provinsi Sulsel, fraksi Golkar, John Rende Mangontan (JRM) one day adventur digagas kolaborasi Komunitas Trail Padatindo, didukung penuh Pemprov Sulsel melalui Dinas Pariwisata wujudkan Pariwisata Toraja bangkit.

Begitu banyak even wisnus dan wisman terus berdatangan ke Toraja, dan telah dibuktikan sepanjang Agustuas-Desember 2022 cukup padat kegiatan, dan akan ditutup nanti dengan Lovey Desember.

Baca Juga :   Guru Besar UGM Yogyakarta Siap Pimpin Perbasi Sulsel

Sebagai wakil rakyat Toraja di parlemen Provinsi Sulsel terus menerus, bahkan tanpa henti kami dorong dan perjuangkan pariwisata Toraja maju dan bangkit disertai pembangunan infra struktur jalan dan pendukung lainnya, ujar JRM. (agus)

dibaca : 73



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top