BARRU, UJUNGJARI— Disela-sela sambutan yang diungkapkan Bupati Barru Suardi Saleh saat menerima audiens Tim Water, Sanitation and Hygienes( WASH) United Nation International Children’s Emergency Fund( Unicef). Beberapa kali menyebut peran Baznas kabupaten Barru dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dihadapan tamunya dari Tim WASH Unicef. Bupati Barru Suardi Saleh di ruang kerjanya, Selasa(23/8) memperkenalkan para pejabat Pemkab Barru diantaranya Sekda Abustan, AB, Kepala Bappeda Nasruddin Yake, Kadis Kesehatan dr.Amis Rifai dan Kadis PUPR Baharuddin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain itu hadir pula Komisioner Baznas kabupaten Barru yang telah berbuat banyak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Dalam audiens ini, pihak Komisioner Baznas Kabupaten Barru yang hadir yakni H Minu Kalibu dan Kaharuddin.

Pihak Baznas ini sangat berperan penting dalam membangun dan memberdayakan masyarakat kabupaten Barru. Bahkan pihak Baznas sangat intens bekerjasama dengan Pemkab Barru untuk melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Mulai dari pemberdayaan ekonomi masyarakat, bantuan kesehatan, pengentasan kemiskinan, bedah rumah, bantuan pendidikan warga kurang mampu, bantuan korban bencana, bantuan untuk pengembangan UMKM. “Semua ini tak luput dari adanya campur tangan pihak Baznas yang tidak pernah berhenti berbuat dan mengabdi untuk masyarakat daerah ini,” ujar Suardi.

Dijelaskan Bupati Barru dua periode ini bahwa peran Baznas tidak hanya sebatas membantu warga kurang mampu. Tetapi lembaga ini juga turut mengangkat citra dan nama baik kabupaten Barru.

Terutama dalam menurunkan bantuan berupa pendanaan. Maka Baznas telah menunjukkan bukti nyata dalam gerakan pemberian bantuan sosial kemasyarakatan. “Pemkab Barru sangat berterima kasih kepada Baznas atas kerjasamanya selama ini dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia( SDM) didaerah ini,” pungkasnya. ( Udi)