ikut bergabung

Kampanye CTPS Gencar di Lutim, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan


Kesehatan

Kampanye CTPS Gencar di Lutim, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

MALILI,UJUNGJARI.COM–Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS) gencar dilakukan sanitarian di beberapa Puskesmas. Sanitarian juga rela keliling sekolah mengampanyekan pola hidup sehat ini.

Apa saja manfaat CTPS untuk kesehatan? Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr Hj Rosmini Pandin mengatakan gerakan CTPS bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit yang menular melalui tangan.

Rosmini mengatakan, CTPS adalah budaya hidup sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir. CTPS juga adalah cara yang sederhana, mudah, murah dan bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit seperti diare, Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), cacingan, infeksi kulit, infeksi mata, dan penyakit-penyakit lain yang ditularkan lewat tangan yang tidak bersih.

Baca Juga

CTPS merupakan salah satu piljar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kabupaten Luwu Timur. Pilar lainnya adalah Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS), Pengelolaan Air Minum-Makanan Rumah Tangga (PAMM RT), Pengelolaan Sampah Rumah Tangga (PS RT) dan Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga (PLC RT). (pap)

Baca Juga :   Bersama Forkopimda, Bupati Ikuti Rapat Virtual Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi

dibaca : 36



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Kesehatan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top