ikut bergabung

Erni Yetti:  Penilaian Sekolah Sehat Lokus Lima Item


Sulsel

Erni Yetti:  Penilaian Sekolah Sehat Lokus Lima Item

MAKALE, UJUNGJARI--Untuk mewujudkan Program sekolah sehat di Tana Toraja, pembinaan secara berjenjang mulai dari PAUD, SD, SMP, dan SMA intens dilakukan tim penggerak PKK wujudkan masyarakat sejahtera.

Seperti dilakukan , Senin (22/8) kemarin, Wakil Ketua TP PKK Erni Yetti Riman, didampingi pengurus lainnya melakukan penilaian di SD VI Turunan, SMP Katolik, dan SMA IV Sangalla.

Penilain sekolah sehat lokus pada fasilitas sanitasi, penataan lingkungan, kantin sehat, dan taman baca, serta keterlibatan lintas sektor, kata Etni Yetti kepada media ini, Selasa (23/8).

Erni tidak menimpali, wujudkan gerakan sekolah sehat, aman, ramah anak, dan menyenangkan perlu segera melakukan langkah tepat, terencana, terintegrasi, dan berkesinambungan.

Strategi ini sebagai pedoman memper­mudah dan mempercepat terwujudnya program sekolah ideal sesuai harapan di Tana Toraja.

Menurut Erni, pembinaan dan penilaian sekolah sehat ini, upaya pemerintah jaga kesehatan, jiwa, fisik maupun mental anak sekolah khususnya bidang kebersihan lingkungan, sehingga hidup pola yang bersih diterapkan melalui sekolah sehat tingkatkan produktifitas sosial maupun ekonomis.

Sekolah sehat juga dimaknai seba­gai lembaga pendidikan yang memiliki unsur  baik (normal) maupun lahiriah (jasmani) dan batiniah (rohani).

Jadi pada prinsipnya sekolah sehat  terfokus pada usaha bagaimana membuat sekolah memiliki kondisi lingkungan belajar normal (tidak sakit) baik secara jasmani maupun rohani.

Dengan begitu, sekolah sehat memung­kinkan setiap warganya melakukan aktivitas bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna di lingkungan sekolah, ujar Erni. (agus)

Baca Juga :   Gelar Scalling Gigi, Dandim Gowa dan Owner Klinik Alfitiya Ajari Anak-anak Cara Rawat Gigi dan Mulut

.

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top