ikut bergabung

174 Warga Transmigran Baru Tiba di Luwu Timur, Ini Rincian Asal Daerahnya


TRANSMIGRAN. Warga baru transmigran foto bersama pejabat pemkab Luwu Timur usai penyambutan Senin (21/8).

Sulsel

174 Warga Transmigran Baru Tiba di Luwu Timur, Ini Rincian Asal Daerahnya

MALILI,UJUNGJARI.COM–Jumlah penduduk Luwu Timur kembali bertambah setelah menerima 174 warga transmigran, Senin (21/8) kemarin. Mereka diterima langsung Kepala Dinas Transnaker Kabupaten Luwu Timur, Kamal Rasyid dan sejumlah pejabat pemkab Luwu Timur.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial dan P3A Lutim, Sukarti, Kapolsek Towuti, Kepala Desa se-Mahalona Raya, Russa, Kepala UPT Mahalona, perwakilan Danramil, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Sekretaris Dinas Transnaker Lutim, Joni Patabi beserta jajaran Dinas Transnaker Lutim.

174 warga transmigran baru itu berasal dari empat provinsi di Indonesia. Rinciannya Provinsi Banten 15 KK (50 jiwa), Provinsi Jawa Tengah 10 KK (36 jiwa), Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta 15 KK (52 jiwa) dan Provinsi Lampung 10 KK atau 36 jiwa.

Usai penyambutan warga transmigran baru itu langsung diberikan secara simbolis kunci rumah dan alat perabot rumah tangga kepada dua orang perwakilan transmigran. Warga transmigran baru ini akan berdomisili di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Mahalona di Kecamatan Towuti. Kawasan ini memang sudah dijadikan kawasan transmigran karena lokasinya yang potensial.

Kepala Dinas Transnaker Kabupaten Luwu Timur, Kamal Rasyid mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah yang telah mendukung kegiatan transmigrasi di Kabupaten Luwu Timur sehingga prosesnya bisa berjalan lancar.

Menurut dia transmigrasi tidak sekadar penyebaran penduduk tetapi juga bertujuan untuk mewujudkan peningkatan dan pemerataan masyarakat. Selain itu transmigrasi juga mewujudkan kesatuan dan persatuan dalam masyarakat. (ikp)

Baca Juga :   Ekonomi Bantaeng Catat Sejarah, Ilham Azikin Persentase di Hadapan Gubernur BI dan Komisi XI DPR RI

dibaca : 96



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top