ikut bergabung

Sandiaga Uno Dijadawalkan Hadiri Event Magical Toraja


Dating Palebangan

Sulsel

Sandiaga Uno Dijadawalkan Hadiri Event Magical Toraja

RANTEPAO, UJUNGJARI– Even Megical Toraja mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan UMKM, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemda Toraja Utara, Pemda Tana Toraja, dan Pemda  Mamasa Sulbar.  Panitia sudah layangkan undangan kepada Menteri Paregraf Sandiaga Salahuddin Uno

Semua komponen mengambil bagian di even Toraja besar ini untuk membangkitkan pariwisata dan UMKM, terang Sekjen Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Dating Palembangan, kepada media, Sabtu (20/8).

Menurut Dating Palebangan,  Megical Toraja dirangkaikan HUT RI Ke-77, sekaligus hari jadi Toraja ke 775. Demikian pula menyongsong G 20, pertemuan para pimpinan negara di Bali bulan November 2022.

Event Magical Toraja di prakarsai PMTI, akan berjalan lancar bila didukung semua pihak termasuk insan pers.

Menurut Dating Palebangan, event Magical Toraja program seluruh diaspora Toraja untuk hadir setiap saat dikampung halaman membangkitkan Pariwisata. Mengharapkan orang luar datang ke Toraja mereka berpikir lamanya waktu akses ke sini. Tetapi kalau kita membangkitkan semangat diaspora, maka generasi ke generasi sudah jutaan orang akan rindu kembali ke Toraja.

Bila program PMTI sukses ekonomi Toraja akan bangkit, dan masyarakat lebih sejahtera, ujar Dating Palebangan.

Ditambahkan Ketua Panitia Belo Tarran, Magical Toraja digelar dua pekan (15-31/8/2022), berbagai kegiatan carnaval budaya dan lainnya akan digelar baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara.

Magical Toraja mendorong masyarakat mendukung kegiatan pariwisata dan membangkitkan ekonomi, tentunya menjadi daya tarik Diaspora datang menyaksikan pagelaran even ini. Para diaspora akan memakai baju adat khas Toraja baik saat berangkat maupun pulang dari Toraja. Berapa banyak pesanan baju khas Toraja di terima pengrajin.

Baca Juga :   Lima Tahun Terakhir, Bupati Bantaeng Ilham Azikin Berhasil Tumbuhkan 431 UMKM

Belo Tarran tidak menampik puncak acara Magical Toraja tanggal 31 Agustus 2022 akan dihadiri Komjen Australia dan beberapa tamu lainnya seperti Bupati, Pangdam, Kapolda, Walikota Makassar, Wali kota Pare-Pare dan beberapa pejabat dari Papua akan hadir.

Tim Marching Band, pertandingan Catur,  Carnaval Fashion budaya, atraksi Budaya, Lomba Fork Song , Paduan Suara, dan kegiatan lainnya meriahkan Torajaegical, di ikuti peserta selain dari Tana Toraja, juga Toraja Utara, Luwu dan Mamasa, imbuh Belo Tarran. (agus)

dibaca : 98



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top