ikut bergabung

Kantor Koramil Bontonompo Dapat Reslah Dua Kali Lipat, Pangdam Terimakasih ke Bupati Gowa


RESMIKAN. Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Dandim Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir meninjau kantor Koramil Bontonompo sesaat setelah meresmikannya. (foto/ist)

Sulsel

Kantor Koramil Bontonompo Dapat Reslah Dua Kali Lipat, Pangdam Terimakasih ke Bupati Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Senin (22/8/2022) siang meresmikan sebuah kantor Koramil di wilayah teritorial Kabupaten Gowa.

Kantor Koramil ini adalah Koramil 1409-08 yang terletak di Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Pangdam XIV meresmikan kantor Koramil Bontonompo ini didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir dan para pejabat tinggi lingkup Kodam XIV Hasanuddin.

Dalam peresmian ditandai penandatanganan prasasti itu, Pangdam Mayjen TNI Andi Muhammad berterimakasih dan mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah membantu pembangunan kantor Koramil Bontonompo yang diakuinya adalah kantor Koramil terbaik di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia.

Dimana kata Pangdam, pembangunan kantor Koramil yang merupakan hasil relokasi lahan (Reslah) dari Pemerintah Gowa tersebut menjadi kantor yang sangat refresentatif saat ini. Selain lahan pekarangannya luas, bangunannya juga luas juga suasananya nyaman.

Karenanya Pangdam pun berharap jajaran TNI yang bertugas di Koramil Bontonompo dapat lebih meningkatkan kinerjanya.

“Perlu saya sampaikan bahwa Reslah di dalam lingkungan TNI atau institusi dalam hal ini pemerintah daerah itu sebenarnya ada prosesnya dan tidak mudah. Prosesnya lumayan panjang dan Alhamdulillah akhirnya sudah selesai baik secara administrasi maupun fisiknya. Reslah ini salah satu bentuk pengabdian prajurit TNI manakala pemerintah daerah membutuhkan sesuatu untuk kemaslahatan masyarakat, umat dan lainnya maka TNI AD akan bersedia menyerahkan untuk kemaslahatan masyarakat. Jangankan berupa tanah nyawanya pun kalau diminta akan kami berikan,” tegas Pangdam.

Baca Juga :   DPRD Sidrap Sepakati Tiga Ranperda Jadi Perda

Diakuinya bahwa Bupati Gowa tentu telah melakukan kajian yang dalam saat akan melaksanakan pemindahan lahan kantor Koramil dari yang lama ke lahan baru.

Sementara Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pun mengaku dibangunnya kantor Koramil terbaik ini karena secara pribadi dia putra asal Bontonompo sehingga dirinya berkewajiban membuat kantor Koramil tersebut lebih bagus.

“Saya asli orang Bontonompo maka saya berkewajiban membuat kantor Koramil ini lebih bagus. Karena itu, izinkan kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pangdam dan seluruh jajaran Kodam XIV Hasanuddin karena turut membantu Pemkab dalam proses relokasi ini dimana lahan Koramil lama akan dijadikan lokasi pembangunan rumah sakit Pratama, sehingga lahan kantor Koramil Bontonompo digantikan dengan lahan baru,” katanya.

dibaca : 153

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top