ikut bergabung

Terdampak PMK, Pemprov Sulsel Dampingi BNPB RI ke Pinrang


Sulsel

Terdampak PMK, Pemprov Sulsel Dampingi BNPB RI ke Pinrang

PINRANG, UJUNGJARI.COM — Sebagai salah satu daerah yang terdampak merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak terutama sapi, Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan dikunjungi langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) Letjen TNI Suharyanto, Jum’at (19/8/2022).

Kunjungan Letjen Suharyanto dimaksudkan untuk menghadiri Rapat Koordinasi lintas sektor Satuan tugas penanganan PMK yang digelar secara hybrid.

Kabupaten Pinrang adalah salah satu Kabupaten yang turut hadir dalam kegiatan ini secara virtual yang dihadiri Sekda Pinrang Ir.Budaya, unsur Forkopimda, Plt Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Ir.Sudirman beserta jajaran, Kepala Dinas Kominfosandi A.Matjtja dan beberapa pihak Terkait.
Dalam rapat ini dibicarakan rencana vaksinasi yang akan dilakukan secepatnya untuk membatasi penyebaran wabah ini kepada hewan ternak.

Selain itu, Dalam rapat ini juga dibicarakan langkah – langkah efektif yang akan dilakukan kedepan demi membatasi penyebaran PMK.
Dalam kegiatan ini pihak Kepala BNPB RI juga berkesempatan meyerahkan bantuan perlengkapan pendukung vaksinasi PMK serta buku saku satgas PMK.

Bupati Pinrang beberapa waktu lalu juga telah mengeluarkan surat edaran yang memberlakukan lockdown bagi hewan ternak baik yang masuk dan keluar dari Kabupaten Pinrang.

Selain itu, dalam edaran tersebut, Bupati Irwan juga mengungkapkan akan dilakukan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan pengangkut ternak.

Dalam edaran tersebut, Satgas juga berhak untuk melakukan tindakan tegas bagi perusahaan, pedagang dan pemilik ternak jika ditemukan hewan ternak masuk ataupun keluar Kabupaten Pinrang. (Jaya)

Baca Juga :   IDI Makassar: Meski Sudah Vaksin, Masker Tetap Wajib

dibaca : 28



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top