ikut bergabung

Badko HMI Sulselbar Sinergi Bawaslu Dorong Penguatan Pengawasan Pilkada Serentak 2024


PENGAWASAN PEMILU. Pengurus Badko HMI Sulselbar saat melakukan pertemuan dengan Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi di Makassar, Kamis (18/8).

Politik

Badko HMI Sulselbar Sinergi Bawaslu Dorong Penguatan Pengawasan Pilkada Serentak 2024

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi selatan dan Barat (Badko HMI Sulselbar) siap menggandeng Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam pendorong pengawasan pelaksanaan pilkada serentak 2024 mendatang.

Kesiapan itu disampaikan pengurus Badko HMI Sulselbar saat melakukan audiensi dengan Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi di Kantor Bawaslu Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (18/8).

Ketua Bidang Pembagunan Demokrasi Politik dan Pemerintahan Badko HMI Sulselbar, Andi Tenri Yayang Philip menyampaikan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan kegiatan sosialisasi pendidikan politik Kepada pengurus cabang yang ada di naungan Badko HmI Sulselbar.

Menurut dia, sosialisasi dilakukan sebagai upaya yang secara massif bisa mengedukasi Masyarakat di kota, di daerah hingga pelosok-pelosok desa untuk menjaga integritas demokrasi.

Senada dengan keinginan Badko HmI Sulselbar, Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumani pun memberikan tanggapan terkait program yang ditawarkan itu. “Kami sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini adalah bagian dari pada program kami di Bawaslu,” kata Arumahi.

Arumahi menambahkan kerjasama seperti ini akan meningkatkan pendidikan politik baik bagi pemilih maupun peserta pemilu melalui sosialisasi yang masif sehingga menciptakan demokrasi berintegritas.

Anggota Bawaslu Sulsel lainnya, Saiful Jihad menambahkan edukasi kepada pemilih dapat meningkatkan rasa peduli masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu .

“Edukasi dan sosialisasi kepada pemilih diperlukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait regulasi pemilu serta rasa peduli terhadap pelaksanaan pesta demokrasi di tanah air serta meningkatkan demokrasi yang sehat,” Kata Saiful. (rd)

Baca Juga :   Kabupaten Pinrang Raih Predikat WTP ke-11 Berturut-turut dari BPK

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top